Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Treasury Goes to School

KPPN Solok melakukan kegiatan Treasury Goes to School, dalam rangka pelaksanaan Tugas, fungsi dan peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam mengawal pelaksanaan APBN demi kesejahteraan masyarakat Indonesia belum diketahui masyarakat secara luas. Pada tahun ini KPPN Solok berkesempatan mengunjungi SD Negeri 22 Kotobaru sebagai target sosialisasi.

Kegiatan Treasury Goes to School dihadiri oleh Kepala KPPN Solok, Kepala Seksi MSKI dan perwakilan pegawai dari KPPN Solok, kegiatan ini juga disambut dengan antusias oleh siswa-siswi SD Negeri 22 kotobaru beserta beberapa perwakilan guru disana.Kegiatan diawali pembukaan dan pemaparan tentang gambaran umum termasuk tugas, fungsi dan peran KPPN oleh Kepala KPPN Solok. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi-materi yang menarik, diskusi, tanya jawab, dan acara games oleh pegawai KPPN Solok agar materi yang disampaikan menjadi lebih mudah dipahami oleh siswa-siswi yang ikut pada kegiatan ini. Materi yang disampaikan meliputi postur APBN, bagaimana mengelola APBN, peran APBN bagi masyarakat, terutama untuk bidang Pendidikan yang berhubungan langsung dengan anak sekolah.

Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda bisa memaknai bahwa hasil APBN itu diperuntukkan bagi seluruh warga Indonesia. Selain itu, fungsi APBN bagi kehidupan masyarakat adalah mengatur pengeluaran dan pendapatan negara, demi tercapainya pembangunan nasional.

#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search