Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Sosialisasi Implementasi Aplikasi Gaji Web Satuan Kerja

Bertempat di AULA KPPN, Senin 03 Juli 2023 KPPN Solok menyelenggarakan sosialisasi implementasi Aplikasi Gaji Web pada satuan kerja pengguna GPP Desktop (PNS) Non K/L Kementerian Agama.

 

Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut proses migrasi Aplikasi GPP Desktop ke Aplikasi Gaji Web Satuan Kerja, dimana pada periode sebelumnya telah dilakukan migrasi data dari GPP Desktop satuan kerja secara terpusat. Pada kesempatan pertama kegiatan sosialisasi ini, pembukaan acara dan arahan dari Kepala KPPN Solok Bapak Budi Utomo, beliau menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk secara seksama mengikuti kegiatan dan menyimak materi yang disampaikan karena hal ini memberikan pengaruh terhadap keberhasilan saat pengajuan Gaji Induk Bulan Agustus 2023. Hal lain yang beliau sampaikan yaitu terkait dengan proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang sedang berjalan di KPPN Solok, dimana dukungan satuan kerja merupakan bagian penting dari penilaian pembagunan ZI menuju WBBM ini.

 

Pada paparan materi teknis Aplikasi Gaji Web Satuan Kerja, narasumber pada kegiatan ini Sdri Sania Zelvira ( Staf Seksi Pencairan Dana ) menyampaikan terkait persiapan awal perekaman Gaji Induk melalui Aplikasi Gaji Web Satuan Kerja, dimana seluruh satuan kerja diminta menyiapkan user pada masing-masing level pada Aplikasi Gaji Web, mulai dari PPABP, Bendahara, PPK, PPSPM dan KPA,  melakukan pengaturan awal seluruh referensi termasuk pengecekan status pegawai aktif dan non aktif setelah proses migrasi selesai. Setelah seluruh tahapan awal selesai, dilakukan simulasi secara detail bagaimana perhitungan dan perekaman Gaji Induk Bulan Agustus 2023 termasuk pengujian pada setiap tingkatan level pada Aplikasi Gaji Web Satuan Kerja.

Pada bagian akhir, disampaikan secara sekilas terkait dengan perhitungan belanja pegawai lainnya yang juga dihasilkan dari Aplikasi Gaji Web Satuan Kerja meliputi perhitungan uang makan dan uang lembur. Melalui kegiatan Sosialisasi ini, diharapkan seluruh satuan kerja dapat memahami dan segera melakukan persiapan dalam rangka perekaman Gaji Induk Bulan Agustus 2023 melalui Aplikasi Gaji Web Satuan Kerja.

#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search