Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 pada SMP Negeri 2 Danau Kembar Kab. Solok

Kemenkeu Mengajar merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Oeang Ke-77 Republik Indonesia sekaligus bentuk bakti dan pengabdian pegawai Kementerian Keuangan kepada masyarakat, khususnya di dunia pendidikan. Kegiatan Kemenkeu Mengajar telah berlangsung selama delapan tahun dan pada kesempatan kali ini, pertama kalinya kegiatan dilaksanakan secara tatap muka berlokasi di Solok. Pada Senin tanggal 23 Oktober 2023 kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 (KM8) bertempat di SMP Negeri 2 Danau Kembar, Kabupaten Solok. Kegiatan diikuti oleh guru dan para siswa, relawan pengajar dan dokumentator. Kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang KM8 dan memberikan motivasi bagi siswa untuk mengikuti kegiatan dengan antusias.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan upacara bendera yang dibawakan oleh siswa SMP Negeri 2 Danau Kembar. Dalam kesempatan kali ini, Bapak Irwan Eka Putra selaku perwakilan Kementerian Keuangan memberikan kata sambutan pelaksanaan Kegiatan Kemenkeu Mengajar 8. Kegiatan selanjutnya pertunjukan persembahan Tari Piring dan Tari Pasambahan, tarian tradisional Minangkabau yang dibawakan oleh siswa-siswa SPM Negeri 2 Danau Kembar. Dalam kesempatan kali ini dilakukan kegiatan menanam pohon.

Kegiatan mengajar di kelas sebagai inti kegiatan diikuti oleh 5 kelas dengan total 132 siswa dan 10 relawan pengajar. Para relawan pengajar berbagi pengetahuan seputar peran Kementerian Keuangan dalam mengelola keuangan negara melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), peran APBN dalam dunia pendidikan masa kini, pengenalan profesi yang ada di Kementerian Keuangan dan cerita inspiratif untuk menjaga semangat para siswa.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 Solok diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru kepada para siswa SMP Negeri 8 Danau Kembar baik mengenai dasar-dasar pengelolaan APBN dan peran yang bisa dilakukan sebagai warga negara sebagai salah satu bentuk kecintaan kita kepada Indonesia. Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan kepada SMP Negeri 2 Danau Kembar atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami para pegawai Kementerian Keuangan, sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan KM 8.

#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search