Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Sosialisasi Langkah-langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023

Kamis, 28 Oktober 2023 bertempat di AULA Lantai 2, KPPN Solok menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Langkah-langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan sebagai pedoman dalam rangka mendukung kelancaraan pelaksanaan anggaran pada akhir tahun anggaran 2023 baik bagi stakeholder maupun KPPN.

 

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Ibu Ikasari Heniyatun selaku Kepala KPPN Solok, dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi yang terdiri dari para pejabat perbendaharan maupun operator pengelola keuangan untuk bersama-sama mendukung kelancaran pelaksanaan anggaran di akhir tahun anggaran. Beliau juga menyampaikan pesan agar para peserta sosialisasi seksama mengikuti materi yang disampaikan serta memanfaatkan kegiatan ini untuk tanya jawab serta berdiskusi terkait materi-materi yang disampaikan.

 

Pada penyampaian materi pokok yang terbagi dalam 3 sesi, pada kesempatan pertama disampaikan overview capaian kinerja pelaksanaan anggaran satuan kerja sampai dengan triwulan III tahun 2023 oleh Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI) KPPN Solok, Bapak Khairul Syawal. Diharapkan pada triwulan penghujung akhir tahun anggaran 2023 ini, seluruh satuan kerja secara maksimal mendukung peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran masing-masing.

 

Materi yang disampaikan selanjutnya oleh Seksi Verifikasi dan Akuntasi (VERA) KPPN Solok yaitu terkait dengan redesign LPJ Bendahara melalui sistem SAKTI dan dilanjutkan dengan materi terkait Perdirjen Perbendaharaan Nomor PER-10/PB/2023 tentang Langkah-langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 serta Peraturan Menteri Keuangan PMK Nomor 109 Tahun 2023 tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran atas Pekerjaan yang belum Diselesaikan pada Akhir Tahun Anggaran.

Pada bagian akhir kegiatan sosialisasi, sesi tanya jawab dan diskusi dimana seluruh peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan anggaran di akhir tahun 2023. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh satuan kerja mitra KPPN Solok mendapatkan pemahaman yang jelas terkait pedoman pelaksanaan anggaran di akhir tahun 2023 dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan.

#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search