Jl. Raya Koto Baru KM 5 Solok

Capacity Building Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kab. Solok

Bertempat di Emersia Hotel Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, Kepala KPPN Solok beserta perwakilan staf menghadiri undangan dari Pemda Kabupaten Solok. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kemampuan TPID serta membahas strategi dalam pengendalian laju inflasi di daerah Kabupaten Solok. Kegiatan tersebut dihadiri oleh KPPN Solok, Pemda Kabupaten Tanah Datar, Tim TPID Pemda Kabupaten Solok dan Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat.


Pada kegiatan tersebut, Pemda Kab. Tanah Datar menyampaikan inovasi guna mengendalikan inflasi yang bergerak di sektor pertanian yaitu Inovasi Biaya Operasional Membajak Gratis (BOMBASTIS). Dalam pelaksanaannya Pemda Kabuapeten Tanah Datar memberikan tiga pola bantuan. Pemda Kab. Tanah Datar juga menyinggung pentingnya penggunaan neraca pangan sebagai landasan berpikir serta dasar pengambilan keputusan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing.


Pada sesi diskusi Kepala KPPN Solok, Ibu Ikasari Heniyatun, menyampaikan bahwa Pada tahun 2023, Kementerian Keuangan memberikan Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan kategori kinerja dalam rangka pengendalian inflasi daerah sebesar total sebanyak Satu Triliun Rupiah untuk Pemerintah Daerah yang disalurkan melalui KPPN Mitra Kerja dengan harapan Pemerintah Daerah mampu secara aktif memantau dan mengendalikan pergerakan harga, terutama komoditas pangan seperti beras, ayam, telur, cabe, ikan, dan sebagainya.

#DJPbHAnDAL

#KPPNSolokRancak

#KPPNSolokWBK

#KPPNSolokMenujuWBBM

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Solok

Jl. Raya Koto Baru No.km.5, Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sumatera Barat 27362
Tel: 0755-21632 Fax: 0755-20501

 

IKUTI KAMI

 

MOTO LAYANAN
 

 


       

 

Search