Jl. Jend. A. Yani Km. 10 No. 20 Maburai, Tanjung – 71571

Berita

Seputar KPPN Tanjung

Survey Kepuasan Pengguna Layanan KPPN Tanjung Semester I Tahun 2018

Survei tingkat kepuasan pengguna layanan ini dilakukan untuk menilai persepsi mitra kerja (Kementerian/Lembaga dan Satuan Kerja) terhadap pelaksanaan layanan pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tanjung selama Semester I Tahun 2018.

Survei Kepuasan Pengguna Layanan KPPN pada Semester I Tahun 2018 dilaksanakan secara online dengan menggunakan google form dengan tujuan agar mitra kerja yaitu satua kerja dapat melakukan pengisian survei tanpa harus datang ke KPPN dan sebagai bentuk implementasi gerakan Go Green pada KPPN Tanjung. Survei dilakukan selama 2 pekan pada tanggal 28 Mei 2018 sampai tanggal 8 Juni 2018, dengan jumlah Surveyor/Koresponden sebesar 43,18% atau sebanyak 38 satuan kerja dari total 88 satuan kerja pada wilayah pelayanan KPPN Tanjung.  Berikut adalaha data  hasil survei yang telah kami himpun :

  1. Surveyor/Koresponden terdiri dari 33 orang laki-laki (86,8%) dan 5 orang perempuan (13,2%)dengan rentang umur antara 23 tahun sampai dengan 55 tahun
  2. Surveyor/Koresponden mempunyai rentang usia 23 sampai dengan 55 tahun dengan usia terbanyak pada usia 31 tahun dengan jumlah 4 orang (10,5%)
  3. Surveyor/Koresponden berasal dari berbagai level jabatan dengan jabatan paling banyak pada level pelaksana sebanyak 25 orang (65,8%)
  4. Surveyor/Koresponden berasal dari berbagai jenis tingkat pendidikan dengan tingkat pendidikan paling banyak pada tingkat Sarjana/Diploma IV sebanyak 22 orang
  5. Surveyor/Koresponden mendapatkan layanan dengan cara paling banyak yaitu Kunjungan langsung ke kantor layanan sebanyak 97,4%
  6. Surveyor/Koresponden didominasi oleh petugas yang lebih dari 3 tahun mendapatkan layanan dari KPPN dengan komposisi 36,8% selama 6-10 tahun dan 34,2% selama  3-5 tahun
  7. Berdasarkan data survei yang masuk dan telah kami hitung, indeks kepuasan satuan kerja terhadap layanan KPPN sebesar 4,62 (sangat puas) dari skala 5 dan indeks kepentingan layanan kepada satuan kerja sebesar 4,67 (sangat penting) dari skala 5 serta Indeks Kepuasan Mayarakat sebesar 0,92 (sangat memuaskan).

Tingkat Kepentingan

Tingkat Kepuasan

Seksi

Hasil

Seksi

Hasil

SeksiPencairan Dana

4.63

SeksiPencairan Dana

4.56

Seksi Bank

4.65

Seksi Bank

4.62

Seksi Vera

4.68

Seksi Vera

4.65

Seksi MSKI

4.66

Seksi MSKI

4.60

SubbagUmum

4.71

SubbagUmum

4.69

Rata-Rata

4.67

Rata-Rata

4.62

 

  1. Secara umum tingkat kepuasan Surveyor/Koresponden terhadap layanan KPPN adalah Puas dengan persentase 52.6% sedangkan Sangat Puas dengan persentase 47.4%
  2. Surveyor/Koresponden menilai bahwa kualitas layanan KPPN terhadap satuan kerja meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan persentase sebesar 89.5% menilai kualitas layanan lebih baik
  3. Surveyor/Koresponden menilai selama semester I tahun 2018 KPPN tidak melakukan pungutan atau menetapkan biaya atas layanan yang diberikan kepada satker

Surveyor/Koresponden menilai dan berpendapat bahwa sarana pengaduan yang tepat untuk mencegah gratifikasi atas layanan KPPN adalah melalui Kotak saran sebanyak 15 (53.6%) dan SMS atau Watsap Khusus Pengaduan sebanyak 13 (46.4%)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search