Jl. Jend. A. Yani Km. 10 No. 20 Maburai, Tanjung – 71571

Berita

Seputar KPPN Tanjung

BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI OMSPAN UNTUK BAKEUDA DAN SKPD PENGAMPU DAK FISIK 2019

Senin 29 April 2019, bertempat di Aula KPPN Tanjung, para peserta dari Bakeuda dan SKPD Pengampu Dak Fisik 2019 wilayah Kab. Tabalong, Kab, Balangan dan Kab. Hulu Sungai Utara mengikuti acara yang diadakan oleh seksi Bank KPPN Tanjung.

Acara Bimtek dimulai pada pukul 10.00 WITA dan dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan oleh sambutan Kepala KPPN Tanjung (Bpk Bayu Setiawan Yuniarto) sekaligus membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek)  Penggunaan Aplikasi Omspan Untuk Bakeuda Dan SKPD Pengampu Dak Fisik 2019. Kemudian pembacaan Doa oleh Bpk Dardiansyah Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi.

 

Penyaluran DAK Fisik Tahun 2019 dilaksanakan berdasarkan kinerja penyerapan dan capaian output yang dilaporkan dan diinput oleh Pemda melalui Aplikasi berbasis web (OMSPAN). SKPD menginput Data Kontrak berdasarkan RK yang sudah disetujui K/L untuk selanjutnya dapat disetujui oleh Pemda. Kemudian Pemda meminta Reviu atas Penyerapan Dana dan Capaian Output sebelum mengajukan penyaluran DAK Fisik ke KPPN.

Sebelum Bimtek dimulai dilaksanakan Pre Test guna mengetahui pengetahuan para peserta sebelum mengikuti Bimtek.  Dilanjutkan review materi Penyaluran DAK Fisik Tahun 2019 oleh Kepala Seksi Bank KPPN Tanjung Bapak Kursian. Materi Kedua bimbingan teknis secara langsung dengan praktik Aplikasi OMSPAN dipandu Oleh Sdr Widha Adinata staf/operator Penyaluran Dak Fisik Dana Desa KPPN Tanjung. Sebelum ditutup dilaksanakan Post Test bagi seluruh peserta guna mengetahui efektivitas Bimtek terhadap pemahaman para peserta setelah mengikuti Bimbingan Teknis.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search