Jl. Jend. A. Yani Km. 10 No. 20 Maburai, Tanjung – 71571

Berita

Seputar KPPN Tanjung

Bimbingan Teknis Perluasan Implementasi DigiPay dan Mekanisme Pelaporan Data Capaian Output

Dewasa ini, teknologi digital sangat berkembang pesat dimana disegala sisi kehidupan sudah semakin dinamis dan dirasakan manfaatnya oleh manusia, maka hal tersebut juga menjadi tantangan bagi pemerintah untuk terus berinovasi dan berkembang sesuai dengan kemajuan zaman. Sesuai dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada saat penynampaian Nota Keuangan APBN 2021, “Salah satu kebijakan APBN 2021 adalah mempercepat transformasi ekonomi menuju era digital.”

Melihat perkembangan tersebut, Ditjen Perbendaharaan meluncurkan inovasi berupa penggunaan uang persediaan melalui sistem marketplace dan digital payment yang didasarkan pada Nota Dinas Direktur Pengelolaan Kas Negara Nomor ND-276/PB.3/2021 hal Perluasan Implementasi Digipay pada Satuan Kerja. Maka untuk mendukung kegiatan tersebut KPPN Tanjung ikut serta mendukung program tersebut dengan melaksanakan bimbingan teknis implementasi perluasan marketplace pada satuan kerja.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh satuan kerja KPPN Tanjung yang diwakili oleh pegawai pada masing-masing satuan kerja melalui video conference menggunakan media Zoom Meeting KPPN Tanjung. Acara dibuka oleh Ratu Nur Zsalsa Della selaku MC dan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Pelaksana Tugas Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal KPPN Tanjung Bapak Efdiono.

Acara selanjutnya yaitu sosialisasi penyampaian materi tentang Implementasi Sistem Digital Payment-Marketplace Belanja Pemerintah dan disambung materi Mekanisme Pelaporan Data Capaian Output Satker dan Reformulasi IKPA 2021, yang disampaikan oleh Saudara Ramanda Ady Putra selaku Pelaksana Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal KPPN Tanjung.

Setelah dilaksanakannya penyampaian materi oleh narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Para peserta terlibat aktif selama berlangsungnya sesi diskusi maupun tanya jawab.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search