Jl. Jend. A. Yani Km. 10 No. 20 Maburai, Tanjung – 71571
Previous Next

Penyampaian Buletin "Alabio" Volume 1

Dalam rangka meningkatkan peran Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung sebagai Treasurer, Financial Advisor, dan dukungan peran Regional Chief Economist (RCE), melalui strategi komunikasi dan edukasi efektif, dengan ini disampaikan sebagai berikut:

1. Sebagai wujud upaya untuk selalu membagikan informasi terkini, teraktual, dan terpercaya, khususnya mengenai keuangan negara kepada masyarakat luas melalui berbagai media, KPPN Tanjung telah menerbitkan Buletin Alabio Volume I.

2. Buletin Alabio Volume I memuat data dan ulasan singkat Indikator Ekonomi; Realisasi Belanja APBN dan APBD di wilayah Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, dan Kabupaten Hulu Sungai Utara; Satker dengan capaian IKPA terbaik; serta data penyaluran KUR dan UMi.

3. Buletin Alabio diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat dan terpercaya, serta dapat memberikan manfaat bagi para pemangku kepentingan, baik Satuan Kerja Kementerian Negara/Lembaga, Pemerintah Daerah, maupun masyarakat luas.

4. Adapun pemilhan “Alabio” diinspirasi dari nama salah satu daerah di Kalimantan Selatan yang diambil dari nama Itik Alabio (Anas platyrhynchos Borneo) sebagai salah satu unggas lokal Kalimantan Selatan dengan keunggulan penghasil telur dan ciri fenotipik yang berbeda dan performa yang beragam dibanding itik lokal lain di Indonesia.

5. Berkenaan hal tersebut, terlampir kami sampaikan softcopy Buletin Alabio Volume I dan juga dapat dibaca secara langsung (online flipbook) pada bit.ly/AlabioKPPNTanjung_Vol1

Dapat kami sampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), kami berkomitmen untuk terus menjaga integritas dan memberikan pelayanan secara PRIMA: Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Andal.

Demikian disampaikan. Atas perhatian Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search