Jl. Milono No. 2, Tanjungredeb – 77311

Daftar Inovasi

KPPN Tanjung Redeb

Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 kemarin, Keluarga besar KPPN Tanjung Redeb melaksanakan ibadah kurban secara bersama-sama.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman rumah dinas seusai pelaksanaan salat Idul Adha diikuti oleh pegawai, PPNPN KPPN Tanjung Redeb.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Hewan kurban yang disembelih adalah satu ekor sapi. Daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar rumah dinas dan juga lingkungan KPPN Tanjung Redeb yang terletak di Jalan Milono Nomor 2 Tanjung Redeb.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ibadah kurban memiliki esensi bukan terletak pada besar kecil atau sedikit banyaknya hewan kurban yang disembelih. Tetapi yang terpenting adalah tingkat keikhlasan seseorang ketika melaksanakan ibadah kurban.


⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ibadah kurban juga menumbuhkan sikap empati sosial seseorang pada lingkungan. Dengan berempati berarti kita merasakan denyut penderitaan orang lain. Dengan begitu kita akan senantiasa bersyukur akan setiap nikmat yang diberikan kepada kita.

Acara dilanjutkan dengan masak dan makan bersama. Ternyata, ibadah kurban juga meningkatkan sinergi dan kebersamaan kami keluarga besar KPPN Tanjung Redeb.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

   

Search