Tobelo, 2 Juli 2024
Wujudkan Sinergi dan Koordinasi dengan Prestasi dan Keberhasilan Pelaksanaan Berbagai Event selama Tahun 2023
Sebagai salah satu Kantor Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Tobelo (KPPN Tobelo) terus berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai Treasurer, Regional Chief Econimist, dan Financial Advisor untuk mewujudkan Shadow Organization yang baik. Wujud komitmen dalam menjalankan tugas dan fungsi tersebut tergambarkan dalam berbagai Prestasi dan Keberhasilan Pelaksanaan berbagai Event selama Tahun 2023.
Berikut ini prestasi KPPN Tobelo selama tahun 2023:
- Penilaian Tugas KI Tertinggi di Wilayah DJPb Prov. Maluku Utara;
- Nilai LK BUN Tertinggi di Wilayah DJPb Prov. Maluku Utara;
- Peringkat 2 | Satuan Kerja dengan Transaksi Digipay Terbanyak Lingkup Halmahera Utara, Halmahera Timur, dan Pulau Morotai pada Tahun 2023;
- Peringkat 2 | Satuan Kerja dengan Transaksi KKP Terbesar Lingkup Halmahera Utara, Halmahera Timur, dan Pulau Morotai pada Tahun 2023;
- Peringkat 3 | Satuan Kerja dengan IKPA Terbaik untuk Satker dengan Pagu Kecil (Sampai 5 Miliar) Lingkup Halmahera Utara, Halmahera Timur, dan Pulau Morotai pada Tahun 2023;
- Apresiasi dari PT Taspen atas Penyetoran Iuran Pensiun Secara Optimal.
Selain itu, KPPN Tobelo juga sukses menyelenggarakan berbagai event/kegiatan dalam rangka mewujudkan Shadow Organization dan Special Mission yang telah ditetapkan. Berikut ini daftar event yang telah sukses diselenggarakan oleh KPPN Tobelo:
Event Tingkat Wilayah Kerja
- Stakeholders Day;
- Press Release APBN (Bulanan);
- Rapat Koordinasi Penyaluran Transfer ke Daerah.
Event Peduli Lingkungan, Kebudayaan, Komunitas
- Pelaksanaan Hari Bumi;
- Pelaksanaan Kunjungan Bersejarah;
- Komunitas Jalan Sehat 112Squad;
- Integrity Sharing (2 Kali Tahun 2023);
- Komunikasi Lintas Generasi.
Kegiatan Kepatuhan Internal
- Implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan;
- Pelaksanaan Program Pengendalian Gratifikasi;
- Sosialisasi-Sosialisasi dengan Tema Antikorupsi, Anti gratifikasi, dan Anti Penyuapan.
Peningkatan Kualitas Layanan
- Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015;
- Implementasi Keberlanjutan Program Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani;
- Pengembangan 5 Inovasi Baru Selama Tahun 2023.
Digitalisasi Pembayaran
- Telah Mendaftarkan 12 Vendor untuk DIGIPAY;
- Telah Mendorong Peningkatan Penggunaan KKP Melalui Berbagai Kegiatan.
Pelaksanaan Anggaran
- Telah Berhasil Memperoleh Nilai IKPA 94.22 Untuk KPPN Tobelo Per Akhir November 2023;
- Telah Membantu Kanwil DJPb Malut Meraih Penghargaan Nilai IKPA Terbaik Se-Indonesia.