Jalan Ampera No.1 Waingapu

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Previous Next

KEMENKEU Mengajar 7: "Driving Digital Future"

Sobat, Kemenkeu Mengajar merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun dalam bentuk mengajar kepada siswa/siswi SD, SMP, SMA, sederajat. Kegiatan ini merupakan hasil inisiatif Pegawai Kementerian Keuangan. Kegiatan ini mengajarkan para siswa/siswi bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri, serta memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan. Selain itu, Relawan juga akan mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang ada dibawa oleh Kementerian Keuangan antara lain keberagaman, toleransi, dan inklusivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak 2016, tahun ini dilaksanakan juga di Pulau Sumba khususnya di Sumba Timur dengan mengunjungi SDI Maudolung dan SDN Rapamanu, Senin (28/11). Pada tahun ini Kemenkeu Mengajar 7 hadir dengan tema Driving Digital Future, relawan yang hadir merupakan gabungan dari semua unit vertikal Kementerian Keuangan di Pulau Sumba yaitu KPPN Waingapu dan KPP Pratama Waingapu, bahkan beberapa relawan pengajar merupakan pejabat eselon pada unit vertikal Kementerian Keuangan dari Jakarta serta beberapa pengajar hadir pula dari KPPN lainnya yang berada di wilayah NTT.

Kegiatan ini mengusung semangat kesukarelaan, panitia tidak memungut biaya apapun pada sekolah dan pegawai yang mengikuti Kemenkeu Mengajar juga tidak akan mendapatkan pembayaran, baik honor maupun SPD. Biaya yang ditimbulkan atas penyelenggaraan kegiatan ini tidak dibebankan pada APBN. Perlu kita yakini bahwa masa depan Indonesia yang lebih baik adalah imbalan yang pantas dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa seperti Kemenkeu Mengajar ini.

Semoga dengan dilaksanakannya Kemenkeu Mengajar di Pulau Sumba dapat Meningkatkan kepedulian sosial berbasis kesukarelaan di lingkungan luar Kemenkeu, Menimbulkan kebanggan dan instutional ownership bagi para pegawai, serta Meningkatkan awareness anak-anak di pendidikan dasar terhadap peranan negara khususnya Kemenkeu.

-------------------------

KPPN WAINGAPU #HUMBA | HARMONIS | UNGGUL | MODERN | BERSIH | AKUNTABEL

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search