Gedung Prijadi Praptosuhardjo IIIA Lantai 4. Jalan Budi Utomo Nomor 6 Jakarta

Pendampingan Perekaman SPP & SPM Common Expenses Fase 3b melalui Platform Pembayaran Pemerintah

 

Telah dilaksanakan pendampingan transaksi perdana perekaman SPP dan SPM untuk Satker Piloting PPP Fase 3b pada hari Selasa, 9 Mei 2023, secara daring melalui Ms.Teams. Kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat Perbendaharaan dan Operator SAKTI pada Direktorat Jenderal Pajak selaku satker Piloting Fase 3b, KPPN selaku BUN, serta Mitra, yaitu PT. PLN dan PT. Telkom Indonesia. Kegiatan pendampingan perekaman SPP dan SPM dipandu oleh Tim Pengelola Platform Pembayaran Pemerintah dengan moderator Bapak Seti Gautama A.N. selaku anggota Tim Operasional PPP serta narasumber dari Direktorat SITP, Fauzi Rahmat Firdaus, selaku anggota Pokja Pengembangan Teknologi Informasi.

Proses pendampingan dilakukan dengan memberikan gambaran secara utuh kegiatan end to end mulai dari perekaman SPP oleh operator PPK dan pembuatan SPP dan SPM oleh Pejabat Perbendaharaan pada satuan kerja piloting fase 3b yang diwakili oleh KPP Denpasar Barat dan KPP Surakarta kepada seluruh peserta pendampingan. Setelah pendampingan pada satuan kerja piloting, dilanjutkan dengan proses penyelesaian SPM menjadi SP2D, yang diwakili oleh KPPN Surakarta.

Selanjutnya disampaikan juga link penting apabila terdapat permasalahan dapat melaporkan melalui grup Telegram maupun Whatsapp Platform Pembayaran Pemerintah dan Hepldesk pada Teams. Adapun dokumentasi regulasi dan petunjuk teknis dapat diakses melalui https://linktr.ee/CMCPPP .

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search