Gedung Prijadi Praptosuhardjo IIIA Lantai 4. Jalan Budi Utomo Nomor 6 Jakarta

Intimacy Duta Transformasi Tahun 2023 "Be a part of The Change, be a good role model"

 

Telah dilaksanakan kegiatan Intimacy Duta Transformasi Tahun 2023, pada Rabu, 17 Mei 2023, secara daring melalui Microsoft Teams. Kegiatan ini dihadiri oleh para Duta Transformasi yang baru bergabung pada Tahun 2023 (Duta Baru). Intimacy Duta Transformasi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PMO DJPb dalam rangka internalisasi kepada para Duta Transformasi Kelembagaan yang baru mengenai pemahaman mendasar tentang Transformasi Kelembagaan dan peran serta tugas Duta Transformasi. Adapun pada kegiatan ini dilakukan kolaborasi dengan unit vertikal untuk menjadi pengisi acara.

Kegiatan Duta Transformasi dibawakan oleh Putri Mardhiyah, Pelaksana pada KPPN Semarang II. Intimacy diawali dengan doa bersama, yang dipimpin oleh Agung Brianto, Pelaksana pada Kanwil DJPb Prov. Papua. Selanjutnya diberikan Keynote Speech oleh Kalakhar PMO DJPb, Rd. Yen Yen Nuryeni. Disampaikan pesan kepada para Duta Transformasi agar selalu siap untuk menyambut perubahan dengan mengubah mindset untuk selalu berpikiran positif, tingkatkan produktivitas, dan passion dalam bekerja.

Kemudian acara dilanjut dengan overview Transformasi Kelembagaan, yang disampaikan oleh Kalakhar PMO DJPb. Overview ini menjelaskan mengenai proses Transformasi Kelembagaan pada Kementerian Keuangan, Inisiatif Strategis Kementerian Keuangan, Quickwins pada Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dan Duta Transformasi. Lalu Intimacy dilanjutkan dengan Sharing Session terkait Program Kerja Duta Transformasi tahun 2022, yang dimoderatori oleh Yogi Bekti Swasana, Kepala Seksi Manajemen Perubahan dan Komunikasi pada Direktorat Sistem Perbendaharaan. Sharing dilakukan dengan Martina Sri Mulyani, Kepala Bidang PAPK pada Kanwil DJPb Prov. Kalimantan Tengah, selaku Duta Terbaik Kelima pada Kementerian Keuangan. Pada sesi ini disampaikan strategi dalam menjalankan program kerja Duta Transformasi, yaitu:
1. Laksanakan semua program kerja Duta Transformasi.
2. Mengisi output pelaksanaan tugas Duta Transformasi pada link yang ditentukan secara berkala, setidaknya sebulan sekali.
3. Pendokumentasian dan arsip kegiatan yang lengkap dan mudah diakses.
4. Belajar/menimba ilmu dengan senior.
5. Aktif menjadi kontributor medsos kantor.

Informasi pelaksanaan Intimacy Duta Transformasi dapat diakses pada OSI (One Stop Information) PMO DJPb pada s.id/KegiatanDutaTransformasi2023 .

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search