Berita

Seputar KPPN Denpasar

Perbendaharaan Peduli: Kegiatan Bakti Sosial KPPN Denpasar

Pandemi COVID-19 yang muncul pertama kali di Indonesia pada awal tahun 2020 ini, memiliki dampak yang masif pada berbagai aspek kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, maupun ekonomi pun terpengaruh akibat adanya pandemi COVID-19. Melihat hal ini, Direktorat Jenderal Perbendaharaan akhirnya melakukan langkah tanggap dalam membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 yang diperingati pada tanggal 15 Januari 2021, Direktorat Jenderal Perbendaharaan memutuskan untuk menyusun berbagai rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2021 dan diikuti oleh seluruh unit DJPb.

Perbendaharaan peduli adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud peduli setiap unit DJPb kepada lingkungan internal kantor dan eksternal dengan tujuan ikut serta meringankan individu dan kelompok masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19. Kegiatan Perbendaharaan Peduli ini dijadwalkan akan dilaksanakan secara serempak pada bulan Mei dengan cara seperti pembagian sembako, pembagian santunan, atau pembagian masker dan hand sanitizer.

Sebagai salah satu unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan, pada hari Kamis, 6 Mei 2021, KPPN Denpasar melaksanakan kegiatan Perbendaharaan Peduli berupa pemberian sembako kepada para veteran dan panti asuhan. Kunjungan pertama dilakukan di kantor Babinminvetcad Kodam IX Udayana. Kepala KPPN Denpasar, Ibu Sri Martini, menyampaikan bantuan langsung berupa sembako kepada para veteran yang diterima oleh Ketua DPD LVRI Provinsi Bali. Dalam sambutannya, Ibu Sri Martini menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Babinminvetcad Kodam IX Udayana beserta jajaran atas kegiatan yang difasilitasi. Pada kesempatan ini pula, Kepala KPPN Denpasar mengucapakan terima kasih pula kepada perwakilan veteran atas dedikasinya dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan perwakilan sembako dan pemberian sembako langsung oleh Kepala KPPN Denpasar.

Kegiatan bantuan sosial KPPN Denpasar kemudian dilanjutkan ke Panti Asuhan Tunas Bangsa yang beralamat di Jl. Gunung Seraya no. 25, tegal Harum. Kegiatan pemberian sembako ini diwakili oleh Bapak Arif Kurniawan selaku Kepala Subbagian Umum KPPN Denpasar. Kepala KPPN Denpasar menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan amanah dari para pegawai KPPN Denpasar sebagai bentuk perhatian dan tali kasih kepada para veteran dan kepada anak anak yang membutuhkan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, KPPN Denpasar dapat memberikan sedikit peran dalam meringankan beban masyarakat terutama pada masa Pandemi COVID-19. KPPN Denpasar juga berharap, semoga Indonesia dapat segera mengatasi dan pulih dari pandemi COVID-19 sesegara mungkin.

 

 Penulis: Ines Salsabila

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search