KPPN Majene Jl. Jenderal Sudirman no 96 Majene Sulawesi Barat

Layanan Pengaduan

Berita

Seputar KPPN Majene

Previous Next

Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, PMK 158 Tahun 2023 tentang Perubahan PMK 171/PMK.01/2021 tentang Pelaksanaan Sistem SAKTI serta Digitalisasi Pembayaran

Halo #Sobat059! 👋

Rabu, 21 Februari 2024, KPPN Majene menyelenggarakan Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, PMK 158 Tahun 2023 tentang Perubahan PMK 171/PMK.01/2021 tentang Pelaksanaan Sistem SAKTI serta Digitalisasi Pembayaran. Acara ini dihadiri oleh para KPA selaku penerima penghargaan Satker Berkinerja Baik Tahun 2023 dengan beberapa kategori serta para operator perwakilan dari masing-masing sakter yang diselenggarakan secara hybrid yaitu secara daring dan offline yang bertempat di Aula KPPN Majene.

Acara ini dibuka oleh Bapak Seti Gautama Adi Nugroho selaku Plt. Kepala KPPN Majene yang menyampaikan paparan terkait evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2023 khususnya terkait Capaian IKPA dan Digitalisasi Pembayaran yang menjadi perhatian bagi para satker di periode berikutnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Satker Berkinerja Baik TA 2023 dengan beberapa kategori yang diterima langsung oleh para KPA/perwakilannya sebagai bentuk motivasi bagi seluruh satker agar terus meningkatkan kualitas pelaksanaan anggarannya di tahun 2024 ini.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para narasumber terkait Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, PMK 158 Tahun 2023 serta Digitalisasi Pembayaran yang dibawakan oleh Oceania Prima Sari dan Elmi Puja Saraswati dan dimoderatori oleh Bapak Rudy Marfar selaku Plt. Kepala Seksi VeraKI pada sesi ini.

Tak lupa juga KPPN Majene menggandeng Bank BRI Cabang Majene dan BNI Cabang Polewali sebagai narasumber untuk menyampaikan materi terkait Cash Management System (CMS) dan menjadi wadah untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi satker terkait CMS ini. yang dimoderatori oleh Bapak Widi Hidayat selaku Kepala Seksi Bank.

Pada acara kali ini, KPPN Majene juga mengadakan Bazar UMKM sebagai bentuk pemberdayaan UMKM di wilayah Majene.

Harapan dari acara ini ialah satker dapat melakukan perencanaan, pelaksanaan, serta pemantauan anggaran yang dikelola dengan baik. Kemudian satker kedepannya dapat mengoptimalkan pembayaran belanja secara cashless dengan menggunakan Kartu Kredit Pemerintah, CMS, serta Platform Digipay Satu.

#KPPNMajene

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - KPPN Majene
Jl. Jenderal Sudirman no 96 Majene Sulawesi Barat 91412
Call Center: 14090
Tel: 0422-22976 Fax: 0422-21026

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search