Nunukan

Berita

Berita Terbaru KPPN Nunukan

Bazaar UMKM dan Pemberdayaan UMKM di Wilayah Kabupaten Nunukan oleh Kemenkeu Satu Kaltara

Dalam rangka mendukung peran Kementerian Keuangan dalam pemberdayaan UMKM Kemenkeu satu, Kanwil DJPb Provinsi Kaltara melalui UMKM Financing Empowerment (U-FinE), Kanwil DJPb Provinsi Kaltara bersama KPPN Nunukan serta Kemenkeu satu telah menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Nunukan pada tanggal 26 Juli 2023.


Kegiatan diawali dengan pembukaan kegiatan pelatihan UMKM Festival KUR/UMi dan Bazar UMKM oleh Kepala KPPN Nunukan dan Kepala Kanwil DJPb Kaltara dilanjutkan dengan Keynote Speech oleh Bupati Kab. Nunukan.


Setelah itu dilaksanakan kegiatan pelatihan UMKM oleh perwakilah Kemenkeu Satu Kaltara dengan materi diantaranya Lelang Produk UMKM, Pemasaran (Klinik Ekspor), NPWP dan Pembukuan Sederhana.


Selain itu, peserta UMKM yang hadir diberi pelatihan terkait Kewirausahaan dan Penerbitan NIB langsung oleh DKUKMPP Kab Nunukan dan DPMPTSP Kab Nunukan. Tidak sampai disitu, peserta UMKM mendapat informasi tak kalah penting dari pihak perbankan Pembiayaan bagi
UMKM.


Dengan berbagai pelatihan yang telah dilaksanakan, diharapkan dapat membantu dalam edukasi UMKM khususnya di daerah Nunukan sehingga UMKM dapat berkembang dan maju.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search