Nunukan

Hasil Pelaksanaan Survei Kepuasan Satker Terhadap Layanan KPPN Nunukan 2021

HASIL PELAKSANAAN SURVEI

KEPUASAN SATKER TERHADAP LAYANAN KPPN

 

Berikut merupakan hasil perhitungan survei kepuasan satker terhadap layanan KPPN Nunukan yang digunakan sebagai dasar capaian IKU Kemenkeu Three “Indeks Kepuasan Satker Terhadap Layanan KPPN”.

  1. Jumlah satuan kerja KPPN Nunukan pada tahun 2021 adalah 33 satker. Pelaksanaan survei dilakukan dengan metode sampling kepada minimal 30% dari seluruh mitra kerja sehingga telah dilakukan survei kepuasan satker terhadap layanankppn nunukan dengan jumlah responden 23 satker (melebihi batas minimal).
  2. Survei dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai dengan 30 Juni 2021 secara daring pada alamat bit.ly/SurveiKepuasanSatker2021.
  3. Data mengenai responden adalah sebagai berikut.
    1. Usia

                

                  b. Jabatan

 

                 c. Tingkat Pendidikan

               4. Ketentuan mengenai pernghitungan survei adalah dengan mendasarkan pertanyaan pada tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan yang masing-masing

                  kriteria diwakili oleh angka dengan keterangan sebagai berikut:

1 = Tidak Penting/Tidak Puas;

2 = Kurang Penting/Kurang Puas;

3 = Cukup Penting/Cukup Puas;

4 = Penting/Puas;

5 = Sangat Penting/Sangat Puas

 

   5. Berdasarkan data hasil perhitungan survei kepuasan satker mitra kerja KPPN Nunukan yang digunakan sebagai dasar capaian IKU Kemenkeu Three-

       Four “Indeks Kepuasan Satker Terhadap Layanan KPPN”, dapat disimpulkan sebagai berikut.

  1. Rata-rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk Kinerja Layanan Pencairan Dana adalah sebesar 4,48 dan rata-rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi adalah sebesar 4,51 sehingga capaian IKU Kemenkeu Four Seksi PDMS adalah 4,50,;
  2. Rata-rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran adalah sebesar 4,66 sehingga capaian IKU Kemenkeu Four Seksi Bank adalah 4,68;
  3. Rata-rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk Kinerja Rekonsiliasi Laporan Keuangan adalah sebesar 4,60 capaian IKU Kemenkeu Four Seksi VeraKI adalah 4,60;
  4. Rata-rata hasil perhitungan tingkat kepuasan untuk Sarana dan Prasarana adalah sebesar 4,86 capaian IKU Kemenkeu Four Subbagian Umum adalah 4,86;
  5. Dengan demikian hasil akhir perhitungan tingkat kepuasan Survei Kepuasan Pengguna Layanan KPPN sebagai dasar pengukuran IKU Kemenkeu Three adalah 4,66. Nilai tersebut diperoleh dari rata-rata tingkat kepuasan Kinerja Layanan Pencairan Dana, Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi, Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran, Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan, dan Sarana dan Prasarana.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search