Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018

Bertempat di Aula Utama Gedung Keuangan Negara Palembang, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan mengadakan acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018. Acara yang dibuka oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan ini dihadiri oleh beberapa Satuan Kerja perwakilan Kementerian Negara/Lembaga, Badan Layanan Umum dan Organisasi Perangkat Daerah. Bertindak sebagai narasumber adalah Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Zulkarnaen Siregar dan Moderator oleh Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I-A, Edy Gunawan.

Selain menyampaikan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Triwulan I Tahun 2018 dan Sosialisasi Tata Cara Revisi Tahun Anggaran 2018, pada kesempatan yang sama Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi kepada beberapa Satuan Kerja atas kinerja terbaiknya dalam pelaksanaan anggaran tahun 2017. Apresiasi terbagi dalam lima kategori yaitu Kategori Kementerian Negara/Lembaga, Kategori Badan Layanan Umum, Kategori Satuan Kerja Instansi Vertikal dengan Pagu Diatas 10 Miliar, Kategori Satuan Kerja Instansi Vertikal dengan Pagu Sampai Dengan 10 Miliar dan Kategori Organisasi Perangkat Daerah.

“Tantangan terbesar yang kita hadapi bukanlah ketiadaan anggaran, namun bagaimana kita mengelola uang (APBN) untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat, bagaimana output dan outcome dapat dicapai sesuai dengan waktu yang direncanakan” ujar Sudarso dalam sambutannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Sudarso menyampaikan bahwa kinerja pelaksanaan anggaran perlu ditingkatkan agar output dan outcome dapat dicapai sesuai dengan yang dijadwalkan dan tidak menumpuk di akhir tahun anggaran. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satuan Kerja agar mempedomani Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Kemenetrian Negara/ Lembaga sebagaimana Surat Menteri Keuangan Surat Nomor S-67/MK.05/2018 tanggal 2 Februari 2018 dan Surat Dirjen Perbendaharaan Nomor S-1007/PB/2018 tanggal 26 Januari 2018.

Diakhir acara, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan Selamat pada Satuan Kerja baik sebagai representasi Kementerian Negara/Lembaga maupun instansi vertikal, Badan Layanan Umum dan Organisasi Perangkat Daerah yang mendapatkan apresiasi pada kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2017. Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi Satuan Kerja lainnya untuk meningkatkan kinerjanya.

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search