Jalan Cempaka, Padangkerta, Amlapura, Bali - 80811

Berita

Seputar KPPN Amlapura

Perbendaharaan Menyapa KPPN Amlapura

 Pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2018, tim hari bakti KPPN Amlapura meluncur menuju kota Amlapura kabupaten Karangasem, provinsi Bali. Lokasi yang kita datangi adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura. Tim hari bakti KPPN Amlapura sengaja datang ke MAN Amlapura tidak lain adalah untuk melaksanakan kegiatan Perbendaharaan Menyapa. Kegiatan “Perbendaharaan Menyapa” merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan dalam memeperingati Hari Bakti Perbendaharaan.

Tim hari bakti KPPN Amlapura yang terdiri dari tiga orang dengan diketuai Yogi Bekti Swasana melaksanakan kegiatan Perbendaharaan Menyapa dengan metode sharing knowledge mengenai “ Dasar Penyusunan APBN ”. Para peserta terdiri dari murid kelas dua belas yang mana dipilih karena dirasa akan lebih mudah memahami materi yang nantinya disampaikan. Kegiatan Perbendaharaan Menyapa berlangsung di aula MAN Amlapura dengan durasi kurang lebih selama dua jam yakni dari pukul 10.00 WITA sampai dengan 12.00 WITA.

Kegiatan sharing knowledge diikuti dengan antusias oleh para siswa, salah satunya Wahyu, murid kelas dua belas jurusan IPA yang berhasil menjawab pertanyaan dari narasumber. Selain dengan cara presentasi, kegiatan sharing knowledge Perbendaharaan Menyapa ini juga megadakan kuis. Beberapa siswa dipanggil maju untuk mengikuti kuis yang berupa pertanyaan seputar materi. Cara ini efektif  bagi para siswa untuk mereview materi yang telah disampaikan.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pembagian hadiah bagi para siswa yang  berpartispasi dalam kuis dan siswa yang aktif bertanya maupun menjawab pertanyaan. Diharap kegiatan Perbendaharaan Menyapa ini menjadikan lebih terbukanya mata dan wawasan para siswa terhadap penyusunan APBN yang lebih baik.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search