Banjarnegara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

LIPUTAN PARTISIPASI GELAR APARATUR NEGARA

Banjarnegara, 15 Agustus 2017. Alun-Alun Banjarnegara, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengadakan apel besar. Budhi Sarwono menjelaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu menjalankan fungsinya sebagai aparatur Negara, yang harus melayani masyarakat. Menurutnya ASN harus memiliki totalitas dalam setiap kinerja yang dilakukan.

Menurut Bupati, sorotan tajam dari masyarakat terhadap kinerja pegawai masih merupakan pembahasan yang terjadi di masyarakat berkaitan dengan kedisplinan dalam menjalan tugas.  Rakyat menilai masih banyak kegiatan yang dilaksanakn belum maksimal dan dirasakan oleh masyarakat .

“Gelar aparatur ini, harus menjadi momen kebangkitan bagi seluruh jajaran PNS dilingkungan Pemkab Banjarnegara, untuk meningkatkan kinerja. Gelar aparatur ini di tonton masyarakat, jadi jangan hanya sekedar pamer pasukan  saja, namun harus mampu menunjukan bukti dengan capaian kinerja,” katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Gelar Aparatur juga menjadi media untuk menunjukan kesiapan aparatur pemerintah dalam melayani masyarakat, sekaligus untuk memberikan semangat agar aparatur pemerintah semangat  dalam bekerja melayani masyarakat.

Terkait pemakaian pakaian adat yang di pakai dalam gelar aparatur, Bupati mengatakan pakaian adat harian Banjarnegara dalam gelar aparatur merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan pakaian adat asli Banjarnegara kepada masyarakat .

“Masyarakat harus tahu bahwa Banjarnegara juga mempunyai pakaian adat harian sendiri, pakaian tersebut nantinya akan digunakan pada acara resmi tertentu seperti hari jadi dan acara lain yang yang berkaitan dengan budaya Banjarnegara,” lanjutnya.

Kepala Inspektorat Banjarnegara, Eko Juniadi mengatakan, Gelar Aparatur diikuti oleh ribuan PNS dari 68  kelompok yang terdiri dari  Dinas, Instansi  Vertikal ditambah 20 regu dari  Kecamatan di Banjarnegara.

”Gelar Aparatur merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  dan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara, yang ke 186,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, KPPN Banjarnegara bekerja sama dengan KP2KP Banjarnegara ikut serta dalam gelaran aparatur negara. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi yang terbaik pada kategori Dinas. Sementara untuk instansi Vertikal Kementirn agama menjadi yang terbaik. Dan untuk tingkat kecamatan, Purworejo Klampok menjadi juara 1.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search