Banjarnegara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

CAPACITY BUILDING JAMBORE PERBENDAHARAAN 2018 SEJAWA TENGAH

KPPN Banjarnegara merupakan satu diantara 176 KPPN Percontohan yang tersebar diseluruh Indonesia. KPPN Banjarnegara merupakan instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam rangka meningkatkan sinergi, motivasi, dan kinerja seluruh pegawai serta sebagai pelaksanaan agenda rutin periode dua tahunan seluruh unit kerja dilingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, maka berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor S-671/WPB.14/2018 tanggal 23 Februari 2018 hal Penyelenggaraan Jambore Perbendaharaan se-Jawa Tengah Tahun 2018, KPPN Banjarnegara melaksanakan Capacity Building Jambore se-Jawa Tengah tahun 2018.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan  Capacity Building Jambore Perbendaharaan se-Jawa Tengah tahun 2018 adalah

  1. memberikan penyegaran, motivasi dan mempererat talisilaturahmi bagi seluruh pegawai lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya dan KPPN Banjarnegara pada khususnya;
  2. Memberikan kesamaan pemahaman dan menjaga komitmen seluruh pejabat/pegawai lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah pada umumnya dan KPPN Banjarnegara pada khususnya;
  3. Meningkatkan koordinasi/sinergi antara Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah dengan seluruh KPPN di Jawa Tengah dalam upaya meningkatkan percepatan kinerja yang lebih baik bagi kemajuan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

 

Kegiatan capacity building Jambore Perbendaharaan se-Jawa Tengah Tahun 2018 dilaksanakan pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu tanggal 23 Maret 2018 sampai dengan 25 Maret 2018 bertempat di Akademi Militer Magelang. Peserta kegiatan adalah seluruh pejabat/pegawai pada Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah dan 15 (lima belas) KPPN di Jawa Tengah.

kegiatan capacity building Jambore Perbendaharaan se-Jawa Tengah Tahun 2018 mengusung tema “Mengasah Jati Diri Insan Perbendaharaan Untuk Pembangunan Jawa Tengah Yang Lebih Baik”, dengan susunan kegiatan sebagai berikut :

  1. Pembukaan capacity building Jambore Perbendaharaan se-Jawa Tengah Tahun 2018 oleh DR. Marwanto Harjowiryono M.A Direktur Jenderal Perbendaharaan, dilanjutkan oleh Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi wakil gubernur Akmil dan bapak Mirza Effendi Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah
  2. Dalam acara pembukaan jamboree, Duta Transformasi Kelembagaan meneriakkan Salam Perbendaharaan. Selanjutnya pemberian penghargaan untuk pegawai berprestasi setiap KPPN di Jawa Tengah.
  3. Outbound dan training Internalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan bersama motivator AKMIL
  4. Performance Yel-Yel Setiap KPPN di Jawa Tengah
  5. Lomba Cerdas Cermat antar KPPN
  6. Car Free Day di Komplek Perumahan AKMIL, dengan melihat pabrik pusat pembuatan susu, tahu dan tempe.

Hasil yang dicapai dari kegiatan capacity building Jambore Perbendaharaan se-Jawa Tengah Tahun 2018 adalah sebagai berikut :

  1. Seluruh pegawai KPPN dapat mengimplementasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan (Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan) dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara maupun kegiatan sehari-hari.
  2. Setelah mendapatkan training oleh motivator, diharapkan setiap pegawai dapat memotivasi diri untuk meningkatkan rasa percaya diri dan penuh keyakinan untuk berkembang kearah yang lebih baik dengan merubah pola pikir dan mindset sesuai yang dibutuhkan oleh organisasi.
  3. Menambah dan meningkatkan kekompakkan serta kerja sama antar pegawai KPPN di Jawa Tengah
  4. Menambah rasa persaudaraan, keakraban, kehangatan, antar pegawai

Dengan adanya kegiatan capacity building Jambore Perbendaharaan se-Jawa Tengah Tahun 2018, diharapkan memberikan gairah dan semangat baru bagi para pegawai dan selanjutnya dapat lebih meningkatkan kerja sama dan sinergi antar lini sekaligus sebagai refreshing pegawai untuk menghilangkan kepenatan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara.

       Disamping itu juga menjalin keakraban dan kehangatan antar pegawai KPPN di Jawa Tengah dengan suasana harmonis dan kekeluargaan. Jadi dapat disimpulkan bahwa agenda rutin dua tahunan kegiatan capacity building Jambore se-Jawa Tengah ini tetap dipertahankan dan diadakan serta ditingkatkan pelaksanaannya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search