>
Baturaja

Berita

Seputar KPPN BATURAJA

Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022

                         

Dalam rangka pembangunan zona integritas, KPPN Baturaja mengadakan kegiatan GKM internalisasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan pada hari Senin, 17 Mei 2022 bertempat di aula KPPN dan diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Baturaja. Dalam kesempatan ini, Bapak Tri Widiyono Kepala KPPN Baturaja menyampaikan kepada seluruh pegawai bahwa pembangunan ZI merupakan concern bersama seluruh pegawai termasuk para PPNPN untuk selalu konsisten menjaga komitmen membangun budaya anti korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dari sisi budaya anti korupsi misalnya, jangan sampai terjadi gratifikasi sekalipun kecil dalam pelaksanaan tugas di semua sisi, misalnya pemberian/penerimaan tips dari penerima layanan. Sedangkan dari sisi peningkatan pelayanan, harus mempunyai semangat pelayanan prima dan membuat inovasi-inovasi yang dapat secara nyata meningkatkan kinerja layanan sehingga dapat diketahui perbedaan antara sebelum adanya inovasi dengan setelah implementasi inovasi. Inovasi bisa mengambil bentuk yang simpel dan mempunyai muatan lokal yang menjadikannya unik, menarik dan mudah diingat.

Selain itu, penting untuk membuat dokumentasi yang baik atas kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan serta membuat publikasi melalui media-media yang ada, khususnya media sosial untuk menggaungkan semangat pembangunan zona integritas tersebut.

Bertindak sebagai narasumber, Sdr. Ma’rifatul Janna menyampaikan materi mengenai pembangunan zona integritas yang terdiri atas (1) Matriks Perubahan kebijakan berdasarkan peraturan sebelumnya (PermenpanRB No 10 Tahun 2019) dengan peraturan terbaru (PermenpanRB No 90 Tahun 2021), (2) Komponen Penilaian ZI, (3) Gambaran LKE, (4) Mekanisme pengusulan, penilaian, dan penetapan, serta Timeline Pembangunan ZI tahun 2022.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

     

   Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
   Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
   Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
   Call Center: 14090
   Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN KEMENTERIAN KEUANGAN

 

MASUKAN/SARAN/PENGADUAN KPPN BATURAJA

 

 

 

Please publish modules in offcanvas position.