Sen - Jum 08:00 s.d. 17:00

Artikel

Artikel KPPN Bukittinggi

Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun Anggaran (LLAT) 2022

 

 

Dalam rangka menghadapi akhir tahun anggaran 2022, KPPN Bukittinggi mengadakan sosialisasi langkah-langkah akhir tahun anggaran (LLAT) 2022 sekaligus pemberian apresiasi kepada satuan kerja terbaik di wilayah KPPN Bukittinggi, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid dengan mengundang seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) satuan kerja (satker) untuk hadir secara fisik di aula KPPN Bukittinggi dan seluruh pengelola keuangan melalui sarana media zoom.

Kepala KPPN Bukittinggi dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Akhir tahun anggaran perlu dibuat aturan khusus, karena bagi Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) menyangkut dengan manajemen kas. Pengelolaan kas negara berbeda dengan perbankan karena memiliki sistem yang kompleks”. Khairil Indra menegaskan agar setiap satker mempedomani tanggal-tanggal penting sesuai kalender akhir tahun anggaran agar tidak terjadi keterlambatan dalam pembayaran ataupun pencairan dana.

Materi sosialisasi LLAT 2022 disampaikan oleh Narasumber, Dhavid P.C. selaku Pejabat fungsional Pejabat Teknis Perbendaharaan Negara pada KPPN Bukittinggi dengan moderator Purwakhidin selaku Kepala Seksi Bank. Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab yang sangat menarik, terlihat dari antusiasme hadirin baik offline maupun online dalam mengajukan pertanyaan.

Dalam kesempatan ini, Kepala KPPN Bukittinggi sebagai Unit Pengendali Gratifikasi juga tidak lupa menyosialisasikan komitmen KPPN Bukittinggi untuk pembangunan Zona Integritas. Dissampaikan kepada seluruh stakeholders bahwa KPPN Bukittinggi menjunjung tinggi integritas dan anti-gratifikasi, dan diingatkan agar seluruh pengguna layanan KPPN Bukittinggi menghindari pemberian gratifikasi kepada petugas layanan dalam bentuk apapun. Setelah menyosialisasikan poin-poin komitmen antikorupsi dan anti-gratifikasi KPPN Bukittinggi, disampaikan juga saluran resmi KPPN Bukittinggi yang dapat digunakan oleh satuan kerja untuk melaporkan apabila menemukan adanya indikasi gratifikasi dalam pelayanan KPPN Bukittinggi.


Sebagai penyemangat bagi pengelola keuangan dalam menghadapi akhir tahun anggaran, KPPN Bukittinggi mengeluarkan tagline #TUNTAS, “Tutup Tahun Tanpa Masalah”. Hal ini tentunya merupakan harapan agar pengelolaan keuangan tahun anggaran 2022 ini berjalan lancar, tepat waktu, akuntabel, tidak menimbulkan permasalahan dan benar-benar selesai dengan TUNTAS.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Kementerien Keuangan RI
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi
Jl. Profesor Hazairin No. 1 Bukittinggi
Tel : 0752 - 21255, 21306  Fax : 0752-21306
email : kppnbkt9@gmail.com

 

IKUTI KAMI

 

Search