Sen - Jum 08:00 s.d. 17:00

Berita

Berita KPPN Bukittinggi

DIKLAT EVAKUASI BENCANA GEMPA BUMI

Bekerja sama dengan Petugas dari Badan Penanganan Bencana Daerah Kota Bukittinggi, telah dilaksanakan pendidikan dan pelatihan evakuasi bencana gempa bumi di KPPN Bukittinggi.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala KPPN Bukittinggi, Henry Rulinson Purba, yang menyampaikan bahwa penting dan wajib bagi seluruh pegawai KPPN Bukittinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Berdasarkan pada Nota Dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor ND-1288/PB.1/2019 tentang Himbauan Simulasi Evakuasi Bencana Gempa Bumi Serentak di Lingkungan Kementerian Keuangan dan arahan dari Menteri Keuangan Bu Sri Mulyani Indrawati dalam video singkat yang telah ditayangkan sebelumnya bahwa daerah tempat bekerja saat ini memiliki kemungkinan untuk terjadi bencana alam, sehingga untuk mempersiapkan pegawai dalam menghadapi hal tersebut adalah dengan pelatihan evakuasi atas bencana tersebut.

Pada hari Kamis tanggal 30 April 2019 dan bertempat di Aula KPPN Bukittinggi, telah dilaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Evakuasi Bencana Gempa Bumi. Dalam kegiatan ini, petugas dari BPBD Kota Bukittinggi menyampaikan materi dan teori terjadinya gempa bumi dan beberapa pengalaman dalam penanggulangan bencana gempa bumi yang pernah terjadi di Kota Bukittinggi dan Indonesia, serta beberapa langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam menghadapi terjadinya gempa bumi.

Berikut adalah beberapa pelatihan yang dipraktikkan langsung dalam kegiatan ini:

a. Posisi badan untuk melindungi diri saat terjadinya gempa (bersimpuh dengan kedua tangan melindungi kepala dan kuduk), kemudian mencari tempat berlindung di bawah meja yang kuat atau di sudut dinding yang tidak ada kaca.

b. Latihan evakuasi terjadnya gempa bumi pada saat jam kerja (berusaha untuk keluar gedung dan berkumpul pada titik kumpul)

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh pegawai dan petugas BPBD Kota Bukittinggi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Kementerien Keuangan RI
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi
Jl. Profesor Hazairin No. 1 Bukittinggi
Tel : 0752 - 21255, 21306  Fax : 0752-21306
email : kppnbkt9@gmail.com

 

IKUTI KAMI

 

Search