Sen - Jum 08:00 s.d. 17:00

Berita

Berita KPPN Bukittinggi

Kunjungan Kerja Kepala KPPN Bukittinggi

 

 

Mengawali tugasnya sebagai Kepala KPPN Bukittinggi yang baru, Bapak Khairil Indra, telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa kepala daerah di lingkup kerja KPPN Bukittinggi. Kunjungan kerja diawali dengan mendatangi kantor Walikota Bukittinggi, Bpk. Erman Safar, pada Mei 2022. Dalam kunjungannya, Kepala KPPN Bukittinggi menjalin silaturahmi sekaligus koordinasi terkait tugas KPPN sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara. Kunjungan kali ini diterima langsung oleh Bapak Erman Safar selaku Walikota Bukittinggi di ruang kerja beliau pada pukul 14.45 WIB.Dalam pertemuan tersebut banyak diskusi yang dibicarakan salah satunya Walikota Bukittinggi menyampaikan Program unggulan kota Bukittinggi yaitu program Tabungan Ustman yaitu program dengan pembiayaan tanpa tambahan biaya dan agunan pertama kali di Indonesia. Sementara itu, Kepala KPPN Bukittinggi juga menyampaikan peran dan posisi strategis KPPN selaku perwakilan Kementerian Keuangan di daerah salah satunya dalam rangka pengelolaan dan penyaluran dana transfer ke daerah.

Hampir serupa dengan kunjungan ke Walikota Bukittinggi, pada bulan Juni 2022, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kantor Walikota Padang Panjang. Pada kunjungan ini Kepala KPPN Bukittinggi diterima langsung oleh walikota Padang Panjang, Bapak H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Dalam pertemuan ini Walikota Padang Panjang menyampaikan program prioritas unggulan kota Padang Panjang salah satunya di bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang telah berhasil menerima penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM). Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Bukittinggi juga menyampaikan peran dan posisi strategis KPPN selaku perwakilan Kementerian Keuangan di daerah salah satunya dalam rangka pengelolaan dan penyaluran dana transfer ke daerah. Untuk itu perlu terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah pusat (dalam hal ini KPPN Bukittinggi sebagai wakil menteri keuangan didaerah) dan pemerintah daerah agar terjadi keselarasan antara program pusat dan daerah. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih kegiatan maupun pembiayaan sehingga setiap program pemerintah dapat lebih efisien dan tepat sasaran.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara KPPN Bukittinggi dan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan negara, pelayanan kepada masyarakat, dan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat dapat meningkat dan terjalin koordinasi yang lebih baik.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Kementerien Keuangan RI
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi
Jl. Profesor Hazairin No. 1 Bukittinggi
Tel : 0752 - 21255, 21306  Fax : 0752-21306
email : kppnbkt9@gmail.com

 

IKUTI KAMI

 

Search