Sen - Jum 08:00 s.d. 17:00

Berita

Berita KPPN Bukittinggi

LAPORAN PELAKSANAAN BIMBINGAN TEKNIS PELAPORAN DATA CAPAIAN OUTPUT

Kamis, 23 Juni 2022 KPPN Bukittinggi mengadakan Bimbingan Teknis Pelaporan Data Capaian Output dengan narasumber PTPN Terampil KPPN Bukittinggi Bapak Dhavid Pratama Caesario. 

Bimbingan Teknis dilaksanakan secara luring bertempat di Aula KPPN Bukittinggi.   Kegiatan Bimbingna teknis dibuka oleh Bapak Rizal selaku Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal. Beliau menyampaikan pentingnya peranan IKPA satuan kerja sebagai penyumbang nilai IKPA secara nasional, karena bagusnya IKPA menunjukkan keberhasilan pengelolaan kinerja pelaksanaan anggaran suatu instansi juga sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan KPPN bagi satker di wilayahnya. Beliau juga menyampaikan kondisi terkini capaian IKPA level KPPN-BUN, beberapa indikator yang perlu ditingkatkan capaiannya, dan dibahas juga implementasi Digital Payment yang masih sangat minim partisipasi dari satuan kerja, sehingga dihimbau satker yang sudah memiliki user admin agar menindaklanjuti sampai dengan keberhasilan transaksi marketplace. Penyampaian materi inti oleh Pejabat Fungsional PTPN yaitu Sdr. Dhavid Pratama Caesario, dipaparkan mengenai Reformulasi IKPA tahun 2022 secara rinci yang terdiri dari 3 (tiga) aspek pengukuran dan 8 (delapan) indikator kinerja beserta contoh simulasi, tingkat capaian pada level KPPN sampai dengan periode Mei 2022, juga dijelaskan bagaimana cara mengecek nilai IKPA satker dengan mengakses OMSPAN pada https://spanint.kemenkeu.go.id/spanint dengan memilih menu monevpa. 3 (tiga) indikator yang saat ini perlu dikawal dan diakselerasi yaitu Deviasi Halaman III DIPA, Penyerapan Anggaran dan Capaian Output. Pada bimtek ini lebih ditekankan pada indikator capaian output karena bobot nilai targetnya tinggi dan capaiannya masih jauh dari target.

Pelaksanaan bimbingan teknis Pelaporan Data Capaian Output yang diadakan pada hari Kamis, 23 Juni 2022 secara hybrid yang dihadiri oleh operator satker di Auila KPPN Bukittinggi dan secara daring melalui zoom meeting diikuti oleh PPK satker berjalan dengan baik.

Kegiatan bimtek ini mendapat sambutan baik dari satker terbukti dengan kehadiran 145 peserta dari 175 satker undangan atau sekitar 82% serta antusiasme yang cukup bagus dari keaktifan beberapa satker melalui pertanyaan yang disampaikan. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Kementerien Keuangan RI
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi
Jl. Profesor Hazairin No. 1 Bukittinggi
Tel : 0752 - 21255, 21306  Fax : 0752-21306
email : kppnbkt9@gmail.com

 

IKUTI KAMI

 

Search