Layanan Seksi Pencairan Dana

Layanan Pengajuan SPM/SP3BLU/SP2HL/MPHLBJS/RALAT SPM

Pengajuan SPM/SP3BLU/SP2HL/MPHLBJS/RALAT SPM

 
Pengajuan SPM/SP3BLU/SP2Hl/MPHL-BJS dilakukan pada seksi pencairan dana. Saat ini, pengajuan SPM/SP3BLU/SP2Hl/MPHL-BJS dilaksanakan sesuai PMK Nomor 171/PMK.05/2021 tentang pelaksanaan sistem SAKTI dilakukan melalui Aplikasi SAKTI. Satuan Kerja dapat mengajukan setelah membuat dan mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan menggunakan Aplikasi-SAKTI (User Satker). Kemudian, Front Office KPPN melakukan monitoring dan pemeriksaan softcopy dokumen pengajuan melalui Aplikasi SAKTI (User KPPN-FO). Apabila dokumen memenuhi syarat pengajuan, maka Dokumen hasil pemeriksaan petugas FrontOffice diserahkan kepada Petugas Validator Tagihan. Petugas Validator Tagihan Menerima Dokumen Pada Aplikasi SAKTI dan melalukan unduh Arsip Data Komputer (ADK) PMRT. Kemudian Petugas Validator Tagihan pada Aplikasi SPAN akan memeriksa ketersediaan anggaran/pagu dan kesesuaian data supplier/kontrak dari dokumen yang diajukan. Apabila sudah sesuai akan dilakukan review hingga dilakukan persetujuan tagihan. Atas persetujuan tagihan tersebut akan dibuatkan permintaan pembayaran sesuai rekening yang dituju oleh petugas seksi bank. Kemudian permintaan pembayaran tersebut disahkan menjadi Surat Perintah Pencairan Dana ke Bank untuk ditransferkan ke rekening yang dituju. Setiap tahapan Proses dapat dipantau oleh Satuan Kerja melalui menu Monitoring SPM pada Aplikasi SAKTI. Status SP2D juga dapat dicek pada Aplikasi OMSPAN.

Image
Layanan Pengesahan SKPP
Layanan Rekonsiliasi Data Gaji
Layanan Administrasi Data Supplier dan Data Kontrak

Layanan Seksi Bank

Layanan Administrasi Penerimaan/Setoran Negara

Administrasi Penerimaan Negara

Sebagai Kuasa BUN di daerah, KPPN Denpasar bertugas untuk mengelola penerimaan negara secara profesional dan akuntabel. Dalam pelaksanaan penerimaan negara, dilakukan melalui sistem yang modern, aman dan mumpuni yakni MPN G-3. Setiap penerimaan negara yang dilakukan oleh satuan kerja wajib dilakukan konfirmasi sebagai bentuk menjaga penerimaan negara yang akuntabel. Seksi Bank KPPN Denpasar melayani satuan kerja dalam hal bantuan penyetoran penerimaan negara, konfirmasi penerimaan negara, koreksi penerimaan negara dan pengembalian penerimaan negara.
Image
Layanan Administrasi Rekening Pemerintah
Layanan Retur SP2D

Layanan Seksi Verifikasi dan Akuntansi

Layanan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara

Laporan Pertanggungjawaban Bendahara

Laporan Pertanggungjawaban Bendahara merupakan laporan yang wajib disampaikan oleh Bendahra Pengeluaran maupun Bendahara Penerimaan sebagai pertanggungjawaban kegiatan/aktivitas penggunaaan Uang Persediaan pada Bendahara Pengeluaran atau administrasi penerimaan negara pada Bendahara Penerimaan
Image
Layanan Rekonsiliasi
Layanan Pemulihan Pagu atas Pengembalian Belanja

Layanan Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal

Layanan Pendaftaran PIN Pejabat Penandatangan SPM

Administrasi Pendaftaran/Penggantian PIN Pejabat Penandatangan SPM

Dalam pengajuan SPM, diperlukan penerapan protokol keamanan untuk menjamin validitas data serta keaslian SPM. Dibuatkanlah PINPPSPM untuk diinput setiap penyampaian SPM ke KPPN.
Image
Layanan Pendaftaran Kartu Identitas Petugas Satker
Layanan Pendaftaran User Sakti Web
Layanan Pendaftaran User OMSPAN, SIMASPATEN, dan e-Jabfung

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search