Berita

Seputar KPPN Dumai

Kolaborasi KPPN Dumai Bersama Dumai Pos Tingkatkan Budaya Literasi

 

Dalam upaya meningkatkan kompetensi literasi, KPPN Dumai menyelenggarakan Gugus Kendali Mutu (GKM) bertema Literasi yang dipimpin langsung oleh Kepala KPPN Dumai, Sukirno, dengan menghadirkan narasumber dari media lokal Kota Dumai yaitu Bambang Hendriyanto selaku Pemimpin Redaksi Dumai Pos.

Gugus Kendali Mutu (GKM) diselenggarakan di Aula KPPN Dumai pada tanggal 22 Desember 2021. Dalam GKM tersebut, Pemimpin Redaksi Dumai Pos, Bambang Hendrianto, menyampaikan beberapa hal yang perlu dikuasai dalam dunia jurnalistik yang diringkas dalam suatu paparan berjudul Menjadi Wartawan Pemula Menulis Berita. Paparan tersebut memuat definisi berita dan tata cara membuat berita yang baik dan menarik mulai dari judul hingga isi berita.

Dalam paparannya beliau menyampaikan untuk menjadi seorang penulis yang baik seseorang harus memulainya dengan banyak membaca. Selain itu, pemahaman mengenai isu yang akan diangkat dan penguasaan bahasa jurnalistik pun diperlukan oleh seorang penulis. GKM yang dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Pegawai KPPN Dumai ini pun menjadi semakin menarik saat sesi diskusi, dimana beberapa pegawai melemparkan pertanyaan dan dibalas dengan jawaban mengesankan dari narasumber.

 

 

Dengan adanya pelaksanaan GKM bertema Literasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi literasi dan minat seluruh Pejabat dan Pegawai KPPN Dumai untuk menulis dan membaca.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

© 2021 DITJEN PERBENDAHARAAN. ALL RIGHTS RESERVED. MANAGED BY AMALILOVEEA & VIONALND 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI 

 

PENGADUAN

 

Search