Jl. Jenderal Sudirman No. 25, Dumai Kota, Kota Dumai, 28812

Berita

Seputar KPPN Dumai

Gelanggang Award TA 2021: Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Mitra Kerja KPPN Dumai

 

 

Selasa, 22 Februari  2022. Bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Pemkot Dumai, KPPN Dumai gelar kembali Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran/IKPA Award dan Koordinasi Pelaksanaan Anggaran yang diberikan kepada satuan kerja mitra kerja KPPN Dumai yang memilki kinerja pelaksanaan anggaran terbaik sepanjang tahun anggaran. Kegiatan ini dihadiri oleh mitra kerja KPPN Dumai yang terdiri Pemerintah daerah, Perbankan dan satker penerima DIPA. Kriteria penilaian didasarkan atas beberapa Indikator pada Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada OM SPAN.

Gelaran apresiasi tahun ini terdapat perbedaan jika dibandingkan kegiatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini IKPA Award berganti nama menjadi Gelanggang Award (Gemilang Pengelolaan Anggaran), hal yang mendasari perubahan nama ini untuk mengusung kearifan lokal kota Dumai yaitu Taman Gelanggang yang merupakan ikon pariwisata kota Dumai, diharapkan pergantian ini dapat membantu mengenalkan potensi wisata yang berada di Kota Dumai. Selain itu, terdapat kategori baru dalam pemberian penghargaan yaitu kategori Penyalur DAK Fisik dan Dan Desa untuk Pemerintah Daerah yang meliputi Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Kepualaun Meranti dan juga kategori implementasi SAKTI dan Digital Market Place, khusus kategori digital marketplace selain diberikan kepada satker juga diberikan kepada pihak perbankan yang mendorong penggunaan Digital Marketplace pada satker.

Gelanggang Award Tahun 2021 dibuka oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Sugeng Hermanto didampingi oleh Kepala KPPN Dumai, Sukirno. Plh. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan mengapresiasi kegiatan Gelanggang Award yang dapat mendorong satker maupun stakeholder KPPN Dumai untuk meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan APBN secara efisien, efektif dan akuntabel. Pada kesempatan yang sama beliau menyampaikan Langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran Tahun 2022, yang menitikberatkan satker untuk segera mendorong belanja negara yang dijadikan stimulus ekonomi dalam pemulihan ekonomi namun tetap memperhatikan regulasi yang berlaku.

Berikut pemenang Kategori utama Gelanggang Award Tahun 2021:

Satker of The Year                      : Pengadilan Agama Selatpanjang

IKPA (Satker Besar)                    : KPPBC Bengkalis

IKPA (Satker Sedang)                 : Pengadilan Agama Selatpanjang

IKPA (Satker Kecil)                     : Pengadilan Agama Dumai

Penyalur DAK Fisik Terbaik          : Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Penyalur Dana Desa Terbaik        : Pemerintah Kabupaten Meranti

Laporan Konfirmasi Transfer        : Pemerintah Kota Dumai

Bank Digital Marketplace Terbaik  : Bank Mandiri KC Dumai

 

Hak Cipta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Dumai - Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb
Jl. Jenderal Sudirman No.25, Kota Dumai 28812
Telp: (0765) 31355

IKUTI KAMI 

 

PENGADUAN

 

Search