Jl. Jenderal Sudirman No. 25, Dumai Kota, Kota Dumai, 28812

Berita

Seputar KPPN Dumai

Refreshment KKP dan Sosialisasi KKP Domestik

Dumai, 27 Februari 2023

Sehubungan dengan implementasi KKP Eksisting dan KKP Domestik, KPPN Dumai bekerja sama dengan BNI cabang Dumai menyelenggarakan Sosialisasi/ Refreshment KKP dan KKP Domestik yang dilaksanakan secara hybrid pada hari Senin (27/2/2023). Peserta luring merupakan bendahara satker dengan rekening BPG di BNI yang hadir langsung di KPPN Dumai, sedangkan bendahara satker lainnya mengikuti secara during melalui Microsoft Teams.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Sukirno selaku Kepala KPPN Dumai dan dilanjutkan sambutan dari Pimpinan BNI Cabang Dumai, Bapak M. Faisal. Setelah sambutan, Kepala KPPN Dumai menyampaikan piagam penghargaan kepada Pimpinan BNI Cabang Dumai atas realisasi KKP dan Digipay tertinggi lingkup KPPN Dumai. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama BNI dalam memberikan layanan yang maksimal kepada satker mitra kerja dalam mengimplementasikan Kartu Kredit Pemerintah.

Pada sesi pemaparan materi disampaikan oleh Kasi MSKI KPPN Dumai, Bapak Edy Nasrudin dan Penyelia Akuisisi Kartu Kredit BNI Wilayah II, Bapak Ibnu Fitri Yudhi menyampaikan latar belakang dan urgensi implementasi KKP serta secara penyampaian hasil monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan KKP TA 2022. Selain itu, isu baru yang disampaikan adalah terkait pelaksanaan PER-12/PB/2022 tentang Tata Cara Pembayaran atas Beban APBN Menggunakan KKP Domestik. Secara khusus, Bapak Ibnu memaparkan hal-hal praktis aplikatif dalam implementasi KKP Domestik di lingkungan BNI.

Sesi tanya jawab didominasi atas pertanyaan teknis dan permasalahan yang dihadapi satker dalam proses penerbitan dan penggunaan KKP Eksisting, serta teknis pelaksanaan KKP Domestik pada mobile banking. Acara diakhiri dengan pembagian souvenir bagi peserta yang aktif bertanya.

 

Hak Cipta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Dumai - Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb
Jl. Jenderal Sudirman No.25, Kota Dumai 28812
Telp: (0765) 31355

IKUTI KAMI 

 

PENGADUAN

 

Search