Jakarta

Berita

Seputar KPPN

UJIAN SERTIFIKASI BENDAHARA SATKER MITRA KERJA KPPN JAKARTA IV

Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Bendahara berbasis internet atau Internet-based Test (IBT) telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Maret 2018. Ujian tersebut diberikan kepada bendahara satuan kerja Kementerian Negara/Lembaga dan TNI di lingkungan KPPN Jakarta IV. Bertempat di aula/ruang rapat KPPN Jakarta I, kegiatan yang dihadiri oleh 13 peserta ujian yang merupakan bendahara di 13 unit satuan kerja yang berbeda ini dibuka dengan sambutan dari Kepala KPPN Jakarta IV, bapak Fauzi Syamsuri. Dalam sambutannya, beliau berharap agar bendahara yang telah tersertifikasi dapat mewujudkan pengelolaan keuangan satker yang semakin baik di masa mendatang.

Sebelum ujian dimulai, dilaksanakan sesi pemaparan materi antara lain: Penatausahaan, Pembukuan, dan Pertanggungjawaban Bendahara serta Verifikasi LPJ Bendahara; Pengelolaan Uang Persediaan; Pengujian dan Pembayaran Tagihan oleh Bendahara; serta Kewajiban Perpajakan Bendahara Pemerintah oleh salah seorang staf Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI), bapak Adriansyah. Selanjutnya ujian dilaksanakan pada aplikasi SIMSERBA (Sistem Informasi Manajemen Sertifikasi Bendahara) dengan menggunakan laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet. Peserta ujian diharuskan untuk menyelesaikan sebanyak 60 soal ujian selama 60 menit. 

Pelaksanaan kegiatan ujian sertifikasi diakhiri dengan penutupan oleh Kepala Seksi MSKI, bapak Rahmat. Beliau berterima kasih atas antusiasme para peserta ujian serta berharap agar semua peserta yang mengikuti ujian sertifikasi tersebut dapat lulus. (ss)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search