Jakarta

Berita

Seputar KPPN

PEMBAHASAN DRAFT BUKU PANDUAN SATKER MITRA KERJA KPPN JAKARTA 4

 

       Jakarta, (20/3) Guna meningkatkan mutu layanan KPPN Jakarta IV terhadap satker mitra kerjanya, KPPN Jakarta IV membuat inovasi berupa buku panduan untuk satker mitra kerjanya. Buku panduan ini akan dibuat berbentuk e-book. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kertas sehingga lebih ramah lingkungan dan untuk mendukung program go green Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Buku panduan ini akan di launching pada website KPPN Jakarta IV setelah proses pembuatannya selesai.

       Saat ini proses pembuatan buku panduan telah sampai pada tahap pnyempurnaan. Pada tahap ini buku panduan dipaparkan kepada kepala kantor, kasubbag dan para kepala seksi beserta staf KPPN Jakarta IV oleh para pegawai on the job training (OJT) sebagai penyusun buku panduan tersebut.  Pemaparan yang pertama dilaksanakan pada hari selasa tanggal 20 maret 2018 yang bertempat di ruang kepala kantor KPPN Jakarta IV. Paparan ini bertujuan untuk mengoreksi kesalahan baik penulisan maupun isi dari buku panduan. Pemaparan dilakukan oleh pegawai on the job training (OJT) dari masing-masing seksi. Paparan pertama diberikan oleh seksi verifikasi dan akuntansi yang memaparkan tentang Laporan Pertanggungjawaban bendahara dan E-RekonLK. Kemudian paparan dilanjutkan oleh seksi manajemen satker dan kepatuhan internal yang membahas tentang Tambahan Uang Persediaan (TUP), Kartu Identitas Petugas Satker (KIPS) dan dispensasi pengajuan kontrak.

       Paparan buku panduan ini berlangsung sangat komunikatif. Kepala kantor, kasubbag dan kepala seksi serta para staf dengan cermat menanggapi dan mengoreksi baik isi maupun penulisan apabila dirasa kurang tepat dan perlu diperbaiki. Paparan ini diakhiri dengan penyampaian koreksi secara keseluruhan oleh Kepala Kantor KPPN Jakarta IV dan mengapresiasi kinerja para pegawai on the job training (OJT) yang telah menyusun buku panduan ini.[GP]

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search