Jakarta

Berita

Seputar KPPN

HARI KE-EMPAT PEMBAHASAN DRAFT BUKU PANDUAN BAGI SATKER MITRA KERJA KPPN JAKARTA IV

 JAKARTA, (28/3) dilaksanakan kembali pembahasan final terkait penyusunan rancangan buku panduan bagi satuan kerja mitra kerja KPPN Jakarta IV. Pembahasan rancangan buku panduan kali ini dihadiri oleh Kepala KPPN Jakarta IV, Kepala Seksi Pencairan Dana, Verifikasi dan Akuntansi, beberapa staf, dan para pegawai On Job Training (OJT). Dalam kegiatan kali ini pembahasan juga dihadiri oleh Bapak Zaid Burhan Ibrahim selaku Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh dan pernah menjabat sebagai kepala KPPN Jakarta IV.  Sama halnya dengan pembahasan sebelumnya, pembahasan ini dilakukan dengan metode presentasi yang dilakukan oleh para pegawai OJT di ruang kepala kantor KPPN Jakarta IV.

Pemapar yang pertama yaitu Victoria Naomi dari Subbag Umum, memaparkan mengenai Pelaksanaan Koreksi SPM, Surat Keterangan Penghentian Pembayaran,  dan Dispensasi Kontrak yang ada di KPPN Jakarta IV. Pemaparkan kedua oleh Andi Syahputra, yang memaparkan mengenai Pelaksanaan Pengambilan SP2D. Yang dilanjuti oleh Chikita Nur Afifah dengan pemaparan mengenai Permohonan Tambahan Uang Persediaan (TUP) dan Pengambilan Penolakan Surat Perintah Membayar (SPM).

“Dalam pelaksanaan penyempurnaan rancangan buku panduan ini, diharapkan penulisannya tidak terpisah dalam hal bagian seksi, tetapi dapat ditulis dalam satu bahasan atau dalam hal konteks, sehingga Satuan Kerja Mitra KPPN yang membaca buku panduan ini tidak bingung melainkan dapat memahami sebuah alur dan konteks pelaksanaan sepenuhnya pada KPPN”,  pesan Pak Fauzi  Syamsuri selaku Kepala KPPN Jakarta IV. Pembahasan ini juga diharapkan tidak hanya menambah pemahaman akan tugas yang dikerjakan pada masing-masing seksi, akan tetapi pemahaman yang utuh pada alur pelaksanaan serta tugas dan fungsi yang ada pada KPPN Jakarta IV, sebagai bekal tambahan untuk melakukan pekerjaan di masa yang akan datang. (CRS)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search