Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Pelaksanaan Capacity Building dan Service Excellence bagi Pegawai KPPN Jakarta IV

Pada 2 April 2018 telah dilaksanakan Capacity Building dan Service Excellence bagi pegawai KPPN Jakarta IV di ruang aula KPPN Jakarta IV. Capacity Building dan Service Excellence diikuti oleh Kepala KPPN Jakarta IV, Kepala Seksi Pencairan Dana, Kepala Seksi Bank,Kepala Seksi Vera, Kepala Seksi MSKI, Kepala Subbagian Umum, pegawai KPPN Jakarta IV, pegawai PPNPN, serta pegawai On Job Training (OJT) dengan mengundang 2 orang narasumber dari Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan.

Capacity Building dan Service Excellence dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai berupa kerja sama tim (teamwork) dan service excellence dalam operasional KPPN. Rangkaian acara dimulai dengan sambutan yang diberikan oleh Kepala KPPN Jakarta IV, Bapak Fauzi Syamsuri, kemudian dilanjutkan dengan permainan sederhana untuk menguji konsentrasi peserta Capacity Building dan Service excellence. Selain itu, narasumber juga memaparkan materi mengenai Generation Gap atau celah/jarak yang timbul akibat dari beragam generasi yang bekerja dalam satu organisasi/instansi pada satu periode yang sama.

Komposisi pegawai berdasarkan kelompok generasi pada Kementerian Keuangan khususnya Ditjen Perbendaharaan terdiri atas generasi Baby Boomers, generasi X, generasi Y, dan generasi Z. Empat generasi ini memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain yang dipengaruhi oleh konteks lingkungan yang dihadapi di masa hidupnya. Perbedaan karakteristik ini dapat menjadi faktor risiko berupa konflik internal pada organisasi, tetapi perbedaan tersebut juga dapat menjadi potensi yang dapat dimaksimalkan untuk mencapai tujuan organisasi. Melalui pemaparan materi mengenai Generation Gap ini, para pegawai dapat memahami karakteristik keempat generasi tersebut dengan harapan dapat mengurangi potensi terjadinya konflik antargenerasi dalam organisasi dan dapat memanfaatkan keunggulan masing-masing generasi untuk mencapai tujuan organisasi. [NV]

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search