Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Gugus Kendali Mutu Pedoman Mutu KPPN Jakarta IV

Pada hari Rabu tanggal 4 April 2018 telah dilaksanakan kembali Gugus Kendali Mutu (GKM) di Aula KPPN Jakarta IV. GKM kali ini membahas mengenai Visi Misi dan Kebijakan Mutu. Seluruh pegawai Jakarta IV mengikuti acara GKM ini, termasuk pegawai OJT. Bapak Fauzi selaku Kepala KPPN Jakarta IV menjadi pembicara dalam GKM kali ini.

Hal pertama yang dibahas adalah visi misi KPPN Jakarta IV. Visi KPPN Jakarta IV adalah Menjadi pengelola perbendaharaan negara di daerah yang profesional, modern, prudent, transparan dan akuntabel. Pada visi yang baru ini terdapat sedikit perubahan yaitu adanya kata modern dan prudent. Dengan visi yang baru ini diharapkan, kita dapat menjadi pengelola perbendaharaan yang selalu mengikuti perkembangan terkini dan selalu berhati-hati dalam setiap tindakan.

Selain Visi, KPPN Jakarta IV juga memiliki Misi yang baru yaitu Memberikan layanan pencairan dana APBN secara prudent, tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah, Menatausahakan penerimaan negara secara profesional dan akuntabel, Memberikan layanan perbendaharaan Negara secara profesional, berintegritas, dan berkualitas prima dan Mewujudkan pelaporan pertanggungjawaban APBN yang akuntabel, berkualitas prima dan tepat waktu.

Pembahasan kedua mengenai perubahan kebijakan mutu KPPN Jakarta IV. Kebijakan Mutu merupakan komitmen yang dilakukan oleh KPPN Jakarta IV dalam hal pelayanan. Perubahan kebijakan mutu terdapat pada poin pertama yaitu cepat yang berarti cekatan, tangkas dengan tidak menunda tiap layanan berubah menjadi cepat, tangkas dengan mempercepat tiap layanan. Dengan adanya perubahan ini diharapkan layanan dapat dilaksanakan secepat mungkin.

Diharapkan setiap pegawai dapat menerapkan visi, misi serta kebijakan mutu yang baru. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. (NYS)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search