Jakarta

Berita

Seputar KPPN

GKM Pengenalan Aplikasi Supplier dan Kontrak (ASKON)

Pada hari Kamis 03 Mei 2018, KPPN Jakarta IV melaksanakan Gugus Kendali Mutu dalam rangka pengenalan ASKON (Aplikasi Supplier dan Kontrak) kepada seluruh pegawai KPPN Jakarta IV. GKM dilaksanakan di Aula KPPN Jakarta IV yang berlangsung pada pukul 16.00 s.d 17.00. Kegiatan Gugus Kendali Mutu ini dihadiri oleh kepala kantor, kasubbag umum, para kepala seksi, staf KPPN Jakarta IV beserta pegawai on the job training. Acara dibuka oleh Bapak Rachmat selaku Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal, beliau memaparkan bahwa kegiatan GKM ini diharapkan dapat mengenalkan seluruh pegawai KPPN Jakarta IV pada ASKON yang dapat memudahkan kinerja KPPN dan juga satker.

Pemaparan aplikasi ASKON kepada pegawai KPPN Jakarta IV dipandu oleh Bapak Budi Hartono selaku staf seksi MSKI dan pengembang dari aplikasi ASKON sendiri. Beliau mengatakan bahwa seluruh pegawai KPPN Jakarta IV diharapkan dapat mengenal dan mengoperasikan aplikasi ASKON, khususnya bagian CSO agar bisa membina satker mengenai aplikasi ini. Bapak Rudi Hartono menjelaskan penggunaan aplikasi ASKON untuk pengecekan data supplier atas SPM/Kontrak, konsep jaminan bank garansi, pembuatan surat permohonan dispensasi, validasi atas data supplier, dan reviu hal III DIPA, dimana hal - hal tersebut selama ini menjadi permasalahan bagi satker yang membebani kinerja CSO. Pembuatan aplikasi ASKON ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga dapat mengurangi beban kerja CSO.

Pemaparan aplikasi ASKON ini juga mendapat tanggapan baik dari kepala kantor dan kepala seksi, dimana diharapkan aplikasi ini bisa digunakan oleh semua satker sehingga dapat memudahka kinerja KPPN sendiri. Kemudian beberapa menu atau fitur diharapka bisa dimasukkan dalam aplikasi SAS sehingga satker dapat lebih mudah dalan menggunakannya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search