Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Buka Bersama KPPN Jakarta IV

Keluarga Besar KPPN Jakarta IV mengadakan Buka Bersama pada 4 Juni 2018 di Aula KPPN Jakarta IV.

Kegiatan ini dihadiri hampir seluruh Keluarga Besar KPPN Jakarta IV termasuk Pegawai KPPN Jakarta IV yang telah beralih tugas di luar KPPN Jakarta IV, serta seluruh Pegawai On the Job Training (OJT). Di samping itu, kegiatan ini juga melibatkan para teknisi dan tenaga keamanan Gedung Perbendaharaan Jalan Juanda.

Buka Bersama KPPN Jakarta IV tidak saja sebagai bagian dari rangkaian ibadah puasa, melainkan juga sebagai wujud dari tingginya rasa kebersamaan keluarga besar KPPN Jakarta IV serta implikasi dari sinergitas antar individu.

Pemandu acara, Fania Pramitasari cukup luwes dalam mengarahkan acara sehingga dapat menghangatkan suasana tanpa meninggalkan sisi religinya. Acara dimulai pukul 17.15 WIB dengan diawali pembukaan yang dilanjutkan pembagian bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada perwakilan pegawai, seluruh PPNPN dan tenaga cleaning service KPPN Jakarta IV, serta bingkisan kepada para teknisi dan perwakilan satuan pengaman.

Arahan Kepala KPPN Jakarta IV, Fauzi Syamsuri, adalah salah satu rangkaian selanjutnya. Dalam arahannya, Kepala KPPN menegaskan bahwa kebersamaan kita harus tetap menjaga kebersamaan yang selama ini terbentuk. Pemberian bingkisan merupakan salah satu implikasi dari rasa kebersamaan itu, sehingga jangan dilihat dari berapa harganya melainkan nilai kebersamaan yang terkandung didalamnya.

Acara puncak adalah berbuka puasa. Diawali dengan siraman rohani oleh sdr Eko Sambas. Dalam ceramahnya, Sdr Eko yang merupakan karyawan KPPN Jakarta IV, menyampaikan syukur nikmat dari Allah SWT diungkapkan dengan cara : 1) syukur bi qolbu; 2) syukur bi lisan; dan 3) syukur bi amal.

Pejabat/pegawai KPPN Jakarta IV yang beragama Islam tetap melakukan ibadah Puasa meskipun trend pekerjaan minggu-minggu ini meningkat sangat tajam, menyamai trend akhir tahun anggaran. Sejak awal bulan Mei 2018, rata-rata SP2D yang diterbitkan sebanyak 1000 lebih per harinya. Jumlah ini meningkat menginjak akhir bulan Mei 2018. Puncaknya pada 6 Juni 2018, SP2D yang diterbitkan KPPN Jakarta 4 tembus di angka 2203.

Selamat menjalankan Ibadah Puasa dan selamat berkarya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search