Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Capacity Building KPPN Jakarta IV : Budaya Organisasi Ditjen Perbendaharaan

Jakarta – Pada Jumat (3/08) KPPN Jakarta IV mengadakan Capacity Building yang dipimpin oleh Kepala Kantor Bapak Fauzi Syamsuri.  Kegiatan Capacity Building kali ini berisi pemaparan materi seputar budaya organisasi yang mendukung nilai-nilai Kementerian Keuangan. Ada 32  aktivitas program budaya yang mendukung nilai-nilai Kementerian Keuangan yang disosialisasikan dan saat ini tengah diinternalisasi khususnya di Ditjen Perbendaharaan. Program-program budaya tersebut merupakan penjabaran dari budaya organisasi Ditjen Perbendaharaan yaitu SMILEC. SMILEC merupakan budaya organisasi yang terdiri dari Share & Care, Modern, Innovative, Learn, Effective & Eficient, Commitment. Beberapa dari program budaya yang tengah dijalankan oleh KPPN Jakarta IV diantaranya adalah  budaya Go Green, Anti Korupsi, Gugus Kendali Mutu, The Best Employee, Layanan Prima, Ayo Bicara.

Banyak dari budaya organisasi Ditjen Perbendaharaan yang pada dasarnya telah diterapkan dalam pekerjaan serta pelayanan sehari-hari namun belum menjadi program rutin dari KPPN Jakarta IV. Salah satunya adalah progam budaya Berani. Bapak Fauzi Syamsuri selaku Kepala Kantor KPPN Jakarta IV menjelaskan bahwa sikap berani tersebut merupakan budaya yang penting dan telah diterapkan dalam pelayanan kepada mitra kerja. Dalam pekerjaan sehari-hari ketika menemukan permasalahan harus dihadapi dengan berani, berani dalam hal memberi solusi, berani memberikan pelayanan yang prima namun tetap bersikap hati-hati dan berpedoman pada peraturan yang berlaku.

Melalui kegiatan Capacity Building ini budaya organisasi Ditjen Perbendaharaan disosialisasikan serta diharapkan dapat segera diimplementasikan.  Kegiatan Capacity Building diakhiri dengan sesi foto bersama dengan para pejabat dan pegawai KPPN Jakarta IV. (Vc)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search