Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Ujian Sertifikasi Bendahara Gelombang 3

KPPN Jakarta IV kembali mengadakan ujian sertifikasi bendahara ke-3 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Agustus 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta yang berasal dari berbagai satuan kerja mitra kerja KPPN Jakarta IV. Kegiatan dibuka oleh Bapak Rachmat selaku Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI) KPPN Jakarta IV. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa alasan mengapa sertifikasi bendahara ini diadakan ialah kedepannya nanti Bendahara akan menjadi pejabat fungsional sehingga perlu ada upaya untuk menjaga kompetensi dari pegawai-pegawai yang akan menempati jabatan tersebut.

Setelah pembukaan oleh bapak Rachmat kegiatan dilanjutkan dengan arahan dan materi oleh bapak Adriyansyah selaku staf MSKI KPPN Jakarta IV yang sama dengan ujian sertifikasi bendahara sebelumnya. Materi yang disampaiakan adalah tentang pejabat perbendaharaan, jenis belanja dan kode akun, Uang persedian, jenis pajak, rekonsiliasi, LPJ bendahara, pembukuan bendahara, dokumen sumber transaksi dan aplikasi SILABI. Setelah pemaparan materi kemudian dilanjutkan ujian yang dimulai pada Pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Setelah peserta ujian dinyatakan lulus pada ujian kompetensi ini, peserta akan diberikan sertifikat Bendahara yang akan berlaku selama 5 tahun ke depan. Nantinya ketika semua satuan kerja telah memenuhi kuota Bendahara tersertifikasi pada satuan kerjanya maka Bendahara yang belum memiliki sertifikat Bendahara tidak diperkenankan untuk menjadi bendahara.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search