Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Bimbingan Teknis e-Rekon dan LK G2

Bimbingan teknis kembali dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Agustus di Aula KPPN Jakarta IV. Beberapa satuan kerja yang diundang memenuhi ruang aula tersebut. Bimbingan teknik ini dilaksanakan oleh seksi Verifikasi dan Akuntansi dan membahas mengenai e-Rekon dan LK G2. Acara dibuka oleh Kepala Seksi Verifikasi dan akuntansi yaitu bapak Dewa Putu Jaya. Selanjutnya acara dipandu oleh Bapak Priono. Sebelum membahas mengenai e-Rekon, satuan kerja yang hadir diajak untuk bermain kuis bersama dengan aplikasi Kahoot. Kuis ini bertujuan untuk menguji pengetahun satuan kerja mengenai rekonsiliasi dan laporan keuangan.

Setelah kuis berakhir, bapak Priono menjelaskan mengenai e-Rekon dan LK G2. Terdapat beberapa pokok perubahan pada e-Rekon dan LK G2 yaitu monitoring transaksi transfer keluar/ masuk per akun, user single session, improvisasi download laporan serta perubahan letak fitur-fitur, integrasi data SIMAK-BMN ke dalam e-rekon dan LK G2 serta penambahan fitur-fitur laporan dan daftar verifikasi data SIMAK-BMN.

Selain bimbingan teknik mengenai e-Rekon dan LK G2, KPPN Jakarta IV juga memberikan bimbingan teknik mengenai PER 5/2018 mengenai penerimaan negara. Bimbingan teknik ini dieslenggarakan oleh seksi Bank. Bimbingan ini dibuka oleh Bapak Aryo selaku kepala Seksi Bank. Kemudian dilanjutkan oleh Ibu Rina untuk menjelaskan mengenai peraturan tersebut.

Bimbingan teknik ini akan dilaksanakan sampai hari kamis tanggal 17 Agustus 2018. Setiap satuan kerja yang diundang diharapkan datang sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dengan adanya bimbingan teknik ini, satuan kerja diharapkan dapat lebih memahami mengenai e-Rekon dan LK G2 serta Perdirjen nomor PER 5/2018.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search