Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Peringatan HUT RI Ke 73 Ala KPPN Jakarta IV

Selasa, 28 Agustus 2018 KPPN Jakarta IV mengadakan berbagai lomba dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Bapak Fauzi Syamsuri selaku Kepala Kantor KPPN Jakarta IV. Dalam sambutannya beliau berharap acara lomba-lomba ini dapat mempererat hubungan antara KPPN Jakarta IV dengan satker mitra kerjanya. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan bertempat di ruang tunggu satker (front office) KPPN Jakarta IV. Ada pun lomba yang diadakan adalah lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, dan lomba tebak gerakan yang dipandu langsung oleh Gading Permadi, Ibu Jaiyun, dan Mas Eko Sambas. Berbagai perlombaan tersebut diikuti oleh satker dan pegawai KPPN Jakarta IV.

Sebelum lomba dimulai panitia membagikan 3 jenis permen dan para satker bebas mimilih permen mana saja yang mereka suka. peserta di setiap lomba ditentukan oleh permen yang mereka ambil. Satu permen satu perlombaan. Lomba pertama adalah lomba makan kerupuk. Peserta yang ikut pada perlombaan ini ada 10 orang dari 10 satker yang berbeda, para peserta duduk dan kemudian dipasang kerupuk dengan tali. Setelah semua siap mc menghitung mundur untuk memulai perlombaan. ada peserta makan dengan cepat ada juga peserta yang masih utuh kerupuknya. Lomba ini dilaksanakan selama 2 menit.

Lomba yang kedua adalah lomba balap kelereng. Kali ini lomba bukan hanay diikuti oleh para satker saja, namun juga diikuti oleh pegawai dan beberapa kepala seksi di KPPN Jakarta IV. Berbeda dari biasanya, lomba balap kelereng kali ini dilakukan dengan cara memegang sendok yang diatasnya daitaruh kelereng dan panitia juga memberikan rintangan pada lintasan balapnya, lomba berlangsung cukup seru dan menarik karena para peserta berlomba untuk menjadi yang terdepan. Lomba kali ini terbagi menjadi 2 gelombang karena antusisme para peserta dan banyaknya peserta yang ingin mengikuti lomba ini.

Lomba yang terakhir adalah lomba tebak gerakan. Lomba ini dilakukan dengan berpasangan. Peserta lomba bebas dalam mencari pasangan masing-masing, bisa dari panitia, pegawai atau dari satuan kerja lain. Masing-masing pasangan diberi waktu selama 2 menit utnuk memperagakan kata yang telah diberikan oleh panitia untuk ditebak oleh pasangannya. Syaratnya adalah orang yang memperagakan kata tidak boleh bericara dan hanya diperbolehkan menggunakan gerakan. Gerakan konyol dan lucu pun diperagakan oleh para peserta karena sulitnya kata yang diberikan oleh panitia.

Masing-masing perlombaan diambil juara I,II, dan III. Lomba makan kerupuk dimenangkan oleh Itjen Kemendagri, juara II oleh Direktorat Perhubungan Laut, dan juara III oleh Ditjen Bimas Islam. Lomba balap kelereng dimenangkan oleh MAN 02 Jakarta, juara II diraih oleh Bapak Abdul dari KPPN Jakarat IV, dan juara ketiga diraih oleh Direktorat Bina Pemdes. Lomba Tebak Gerakan juara pertama diraih oleh Bapak Aryo dan Bapak Tatang, juara kedua diraih Bapak Azwar dan Bapak Epri, dan juara terakhir diraih oleh Ibu Nanik dan Bapak Rukman. Acara berakhir pada pukul 10.30 WIB dan ditutup dengan pembagian hadiah oleh Bapak Fauzi Syamsuri, serta sesi foto bersama.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search