Jakarta

Berita

Seputar KPPN

Sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) Bersama Pihak Perbankan

Salah satu hal yang menjadi perhatian lebih KPPN terhadap satker adalah kurangnya pemahaman dan informasi yang berkaitan dengan Kartu Kredit Pemerintah (KKP). Hal tersebut tidak mengherankan dikarenakan KKP merupakan suatu “produk” yang cukup baru di kalangan satuan kerja. Menindaklanjuti hal tersebut, KPPN Jakarta IV berinisiatif mengadakan Sosialisasi yang membahas mengenai Kartu Kredit Pemerintah. Supaya lebih jelas dan memberikan informasi yang tepat, acara yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut menghadirkan ketiga perbankan secara langsung sebagai narasumber. Satker juga hadir sebagai peserta, bergantian setiap harinya sesuai dengan bank penerbit kartu kreditnya masing-masing.

 

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Gedung Perbendaharaan, Jalan Ir.H.Juanda Lantai 4. Mengingat pentingnya acara ini, maka hadir beberapa pihak, diantaranya: Kepala KPPN Jakarta IV, Kepala Seksi Bank, Kepala Seksi Pencairan Dana, dan juga perwakilan dari setiap bank. Acara dibagi menjadi tiga hari sesuai dengan bank penerbit kartu kredit pemerintah, untuk satuan kerja yang memakai KKP Bank Mandiri pada hari senin tanggal 29 April 2019, satuan kerja yang memakai KKP BRI pada hari selasa 30 April 2019 dan satuan kerja yang memakai KKP BNI pada hari kamis tanggal 2 Mei 2019.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan balutan acara yang menarik juga tentunya. Mulai dari sambutan pembuka oleh Kepala KPPN Jakarta IV, sampai dengan adanya penampilan paduan suara dari pegawai OJT. Harapannya, semoga dengan adanya acara ini mampu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan satuan kerja mengenai Kartu Kredit Pemerintah (KKP), sehingga beroleh kelancaran dalam setiap teknis yang dilaksanakan.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search