Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN Klaten Berhasil Menyabet 4 Penghargaan Pada Rakorwil Semester I DJPB Jawa Tengah

Selasa, 26 juli 2022, bertempat di Aula Kantor Wilayah Perbendaharaan Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Jawa Tengah. Telah diselenggarakan Rapat Koordiansi Wilayah Kanwil DJPB Provinsi Jawa Tengah Semester I Tahun 2022. Dalam agenda tersebut, Kepala KPPN Klaten Bapak Sugiyana dan Kepala Kasubbag Umum KPPN Klaten Bapak Dani Mei Nugroho turut menghadiri agenda rapat tersebut.

 

Rapat koordinasi dipimpin oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Bapak Arif Wibawa. Dalam arahannya Plt Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah menekankan kepada seluruh pejabat yang hadir khususnya para pejabat di level manajerial agar lebih meningkatkan kinerja dan memperkuat tugas dan fungsi Ditjen Perbendaharaan di daerah. Arahan khusus juga disampaikan kepada seluruh pejabat KPPN yang hadir, bahwa KPPN sebagai perpanjangan tangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan di tingkat daerah untuk lebih menguatkan tugas dan fungsi serta peran KPPN baik di internal maupun eksternal yakni seluruh stakeholder maupun masyarakat.

 

Untuk penguatan tugas dan fungsi di internal, Plt Kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Tengah meminta kepada seluruh Kepala KPPN yang hadir, agar lebih memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dikelolanya dengan meningkatkan kepedulian serta memberikan kesempatan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) yang dikelolanya untuk maju dan berkembang. Karena dengan SDM yang andal dan cakap akan berdampak pada optimalnya serta meningkatkan pelayanan baik kepada stakeholder maupun kepada masyarakat.

 

Selain penguatan di internal, Plt Kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Tengah, mengarahkan terkait dengan penguatan tugas dan fungsi KPPN kepada eksternal yakni para stakeholder dan masyarakat. Dimana dalam arahan beliau para kepala KPPN  perlu secara intensif melakukan penguatan tugas dan fungsi, diantaranya adalah menjalin komunikasi yang baik dan terarah dengan satuan kerja maupun kepala daerah guna menunjang peran dan fungsi KPPN di daerah sebagai media komunikasi pemerintah pusat dalam hal pengelolaan keuangan pemerintah, dan melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan Kuasa Bendahara Umum Negara, penyaluran pembiayaan atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Selain sejumlah arahan yang disampaikan oleh Plt kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Tengah, KPPN yang hadir turut diberikan apresiasi atas prestasi yang diraih. KPPN Klaten sendiri sampai dengan Semester I Tahun 2022 turut menyabet 4 (empat) penghargaan tingkat Wilayah Jawa Tengah yang diantaranya adalah:

  1. Juara 1 kategori KPPN besar dalam ajang Perluasan Implementasi Digital Payment pada Satuan Kerja Periode Semester I Tahun 2022;
  2. Juara 1 kategori Kinerja KPPN dalam Pengelolaan Kredit Progam Tahun Anggaran 2021;
  3. Peringkat III Kategori Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) selaku Kuasa bendahara Umum Negara Periode Semester I tahun 2022 untuk kategori KPPN Kecil;
  4. Peringkat III Kategori Kinerja KPPN dalam Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Semester I Tahun Anggaran 2022.

 

Semoga dengan diterimanya penghargaan tersebut KPPN Kalten senantiasa dapat memacu motivasi dan meningkatkan kinerja serta pelayanan yang makin baik kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di lingkup kerja KPPN Klaten.

                  

 

 

 

 

                 

 

Prima Rahmita/KPPN Klaten

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search