Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sharing Session Pembangunan Zona Integritas KPPN Klaten dengan Kantor Kemenag Klaten

      KPPN Klaten bersama dengan Kankemenag Klaten menyelenggarakan acara Sharing Session dengan tema Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KPPN Klaten pada tanggal 17 November 2022 pukul 09.00-13.00 WIB. Sharing Session kali ini diisi oleh narasumber dari pegawai KPPN Klaten, yaitu Bapak Suwandi Pringadi dan Ibu Ragil Panca Komalasari. Pembukaan acara Sharing Session diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Sdri. Istin. Setelah selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dani Mei Nugroho selaku Plh Kepala KPPN Klaten dan sambutan dari Bapak Hariyadi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten.

      Sharing session ini sejalan dengan rangkaian kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang mengambil tema “Integritas Tangguh Pulih Bertumbuh”. Sharing session ini juga merupakan bukti bahwa mitra kerja KPPN Klaten “percaya” akan integritas dan kapasitas KPPN Klaten dalam membangun Zona Integritas WBK menuju WBBM.

     

 

      Pada acara inti, Bapak Suwandi menjelaskan mengenai 5 strategi percepatan virus Zona Integritas menuju WBK/WBBM, menurut Permenpan 90 Tahun 2021 yaitu melalui komitmen pimpinan, kemudahan dalam pelayanan, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi, serta manajemen media. Terdapat 5 kegiatan yang menjadi prioritas penting dalam rangka penyebaran virus Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, antara lain; pemenuhan dokumen, koordinasi pendampingan, koordinasi co-location, implementasi strakom, dan island of integrity.

      Setelah selesai pemaparan materi dari Bapak Suwandi dan Ibu Sari, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini, audiens sangat antusias dalam menyampaikan pertanyaan dan mendiskusikan materi yang belum dipahami. Selain itu, audiens juga menyampaikan berbagai argumen sesuai gagasannya.

      Harapan dengan diselenggarakannya acara ini adalah KPPN Klaten beserta satker lingkup Kankemenag Klaten memiliki integritas tinggi sebagai upaya dalam mencapai  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Kankemenag Klaten, foto-foto dan makan siang bersama.

Penulis : Anita Kurniawati, Elva Windhi Astuti, Yani (Mahasiswa UNY)

Editor : Sumadi KPPN Klaten

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search