Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

SOSIALISASI PENGUMUMAN DIREKTUR SISTEM PERBENDAHARAAN NOMOR PENG-21/PB.7/2022

      Pada hari Jumat tanggal 18 November 2022 diadakan sosialisasi pengumuman Direktur Sistem Perbendaharaan nomor  Peng-21/PB.7/2022 tentang Seleksi Perpindahan Dari Jabatan Lain ke Dalam Jabatan Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Jabatan Fungsional Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2022 via zoom meeting. Acara dipandu oleh Ibu Ragil Komalasari dan paparan materi disampaikan oleh bapak Joko Hartanto, Pejabat Fungsional PTPN KPPN Klaten.

      Materi yang disampaikan antara lain ruang lingkup Seleksi Perpindahan dari Jabatan Lain kedalam JF APK APBN dan JF PK APBNTahun2022 yang terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Instansi Pusat dan Instansi Vertikal di Kementerian Negara/Lembaga pengelola APBN. Kemudian disampaikan pula Persyaratan pendaftaran; Dokumen pendaftaran yang harus dipenuhi dan persyaratan tambahan yang bersifat opsional; Tata Cara Pendaftaran; dan Jadwal pelaksanaan seleksi perpindahan jabatan.

      Selanjutnya disampaikan pemaparan penggunaan e-Jafung yang merupakan Aplikasi Jabatan Fungsional Perbendaharaan. Dalam Modul perpindahan Jabatan terdapat 5 langkah yang harus dilaksanakan satker. 

      Mengingat Jadwal pendaftaran yang terbilang sempit, yaitu dari tanggal 16 s.d. 23 November 2022, maka satker harus bekerja ekstra dan teliti, dan tidak segan untuk berkonsultasi dengan KPPN Klaten agar dapat lolos ketahap berikutnya yaitu verifikasi berkas dan uji kompetensi. Perlu diingatkan bahwa Unit Penyelenggara tidak memungut biaya (gratis) terhadap seluruh proses penyelenggaraan Uji Kompetensi.

       Materi sosialisasi dapat di download disini.

Penulis : Sumadi KPPN Klaten

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search