Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Asistensi Teknis Roll Out SAKTI untuk Pelaksanaan APBN 2022

KPPN Kolaka melakukan asistensi teknis implementasi SAKTI dalam rangka pelaksanaan APBN 2022. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu satuan kerja mitra KPPN Kolaka dalam melakukan set up awal SAKTI sebagai tindak lanjut dari End User Training (EUT) SAKTI dan EUT SAKTI lanjutan yang telah dilaksanakan secara daring selama tahun 2021. Set up SAKTI diperlukan mengingat terdapat agenda penting yang harus diselesaikan pada bulan Desember 2021 yakni pembayaran gaji PNS Pusat. Di samping itu, pembayaran PPNPN yang menggunakan aplikasi baru, baik berbasis web maupun desktop juga menjadi tantangan tersendiri bagi satuan kerja mengingat implementasinya yang berdekatan. Perubahan proses bisnis menjadi suatu keniscayaan dalam rangka proses pelaksanaan APBN yang selalu dimotori oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk selalu meningkatkan pelayanan, kemudahan proses bisnis, namun tidak melepaskan esensi keamanan (security) dan kehandalan (reliability).  

Direktorat Jenderal Perbendaharaan telah berpengalaman dalam membina satker dalam setiap transisi proses bisnis yang lebih modern melalui proses yang disebut dengan change management and communication (CMC). Melalui visi untuk menjadi treasurer yang unggul di tingkat dunia, DJPb senantiasa membentuk karakteristik sebagai organisasi yang agile dan tanggap terhadap perubahan. Untuk mencapai hal tersebut, DJPb tidak bisa lepas dengan keterlibatannya kepada stakeholder yang akan ikut terdorong untuk lebih maju, modern, dan adaptif sehingga diharapkan pelayanan pemerintahan oleh satuan kerja dapat lebih cepat dan tanpa hambatan, sejalan dengan visi presiden untuk lebih menyederhanakan proses bisnis. Dampaknya tentu diharapkan masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang lebih baik, serta tercipta efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan sekaligus menciptakan internal control yang lebih baik sehingga meminimalisir tindakan fraud bahkan hingga korupsi.

Agar setiap transisi perubahan dapat berjalan dengan baik, KPPN Kolaka tidak hanya sekedar melayani stakeholder, tetapi juga mendampingi (asistensi) hingga tuntas dan bisa. Hal ini sejalan dengan moto KPPN Kolaka yang melayani melebihi harapan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI