Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Kegiatan Penyerahan DIPA TA 2022 kepada KPA Satker Lingkup Pembayaran KPPN Kolaka

Pada tanggal 15 Desember 2021, telah diselenggarakan kegiatan penyerahan DIPA kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satuan Kerja di Lingkup Pembayaran KPPN Kolaka bertempat di aula Hotel Sutan Raja. Acara yang menjadi agenda rutin KPPN Kolaka ini masih tetap diselenggarakan secara hybrid mengingat pandemi masih belum berakhir. Acara secara fisik dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan dengan dihadiri oleh Plt. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara, Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, unsur Forkopimda Kolaka dan Kolaka Utara serta perwakilan satuan kerja terbatas, terutama bagi satuan kerja yang akan mendapatkan penghargaan. Sedangkan secara daring, KPPN Kolaka mengundang seluruh satuan kerja untuk mengikuti rangkaian acara melalui kanal zoom meeting.

Acara diawali dengan kegiatan penandatanganan pakta integritas sebagai bentuk komitmen bersama untuk menjaga integritas dan memerangi korupsi. Penandatangan pakta integritas ditandatangani bersama oleh Kepala KPPN Kolaka dengan unsur Forkopimda. Agenda selanjutnya adalah prosesi penyerahan DIPA yang diawali dengan kegiatan penyerahan DIPA secara simbolis kepada 5 satuan kerja. Satuan kerja tersebut yakni Badan Pusat Satistik (BPS) Kab. Kolaka, Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka, Pengadilan Negeri Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka, serta Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Kolaka. Setelah acara penyerahan DIPA secara simbolis, seluruh Satuan Kerja yang hadir juga menerima DIPA sebagai langkah awal pelaksanaan APBN 2022. Untuk Satuan Kerja yang mengikuti acara secara daring, hardcopy DIPA akan disampaikan pada kesempatan pertama. Di samping itu, seluruh satuan kerja telah dipastikan menerima DIPA secara softcopy dalam bentuk ADK DIPA.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan treasury awards kepada satuan kerja yang telah melakukan upaya nyata dan mewujudkan kinerja terbaik. Ada 7 kategori yaitu Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) satker kategori pagu kecil (< 2 Miliar), kategori Pagu Sedang (2-5 Miliar) dan Besar (diatas 5 Miliar), Pelaporan Capaian Output Terbaik, LPJ Bendahara Terbaik, Rekon Laporan Keuangan Terbaik, Pejabat Perbendaharaan Terbaik. Adapun daftar satuan kerja yang mendapatkan penghargaan berdasarkan SK Kepala KPPN Nomor KEP-106/WPB.28/KP.04/2021 adalah sebagai berikut:

Juara IKPA Pagu Kecil IKPA Pagu Sedang IKPA Pagu Besar Caput Terbaik Marketplace - Digipay Terbaik
I  Stamet Sangia Ni Bandera BPS Kab. Kolaka  Kankemenag Kab. Kolaka  MTsN 2 Kolaka Utara BPS Kab. Kolaka Timur 
II  BNN Kab. Kolaka PA Kolaka  Rutan Kolaka  MAN 1 Kolaka Utara  Kejari Kolaka Utara 
III MAN 1 Kolaka Utara  KPU Kab. Kolaka  MTsN 1 Kolaka  MTsN 2 Kolaka  BPS Kab. kolaka 

 

Pejabat perbendaharaan terbaik diraih oleh Saudari Rayu, S.Si. dan sebagai Juara Umum tata Kelola Keuangan Satker terbaik tahun 2021 adalah Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka. 

Last but not least, selaras dengan momen Hakordia 2021 yang dirayakan setiap bulan Desember, KPPN Kolaka menginformasikan kepada seluruh stakeholder bahwa semua pelayanan pada KPPN Kolaka adalah tanpa biaya atau 0 rupiah. Pelayanan yang berintegritas, no korupsi, no gratifikasi. Dan saya yakin kita semua yang hadir juga memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkan Indonesia bersih Bebas dari Korupsi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI