Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Peringatan HAKORDIA Tahun 2022 pada KPPN Kolaka

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh setiap tanggal 9 Desember, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka turun ditengah-tengah masyarakat untuk menyemarakkan sekaligus mengkampanyekan pencegahan tindak pidana korupsi dengan memperkenalkan nilai-nilai anti korupsi kepada masyarakat. Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Taspen (Persero) KCP Cabang Kolaka, dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2022 mulai pukul 06.00 WITA bertempat di area Car Free Day (CFD) Pelataran Pantai Mandra Kabupaten Kolaka. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran publik dan peran serta masyarakat dalam mencegah dan memerangi korupsi.

 


Kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini diusung dengan kegiatan yang menarik berupa games, cek kesehatan gratis, dan photo booth. Permainan yang disediakan antara lain seperti mini basket, mini bowling, dan dart. Di setiap permainan tersebut, disisipi pertanyaan untuk mengetahui pemahaman masyarakat tentang korupsi dan bahayanya. Semua pesan dimaksud juga disampaikan melalui brosur yang dibagikan kepada partisipan CFD sebagai pengenalan kepada masyarakat mengenai bentuk-bentuk korupsi, peran masyarakat dalam pencegah terjadinya korupsi, dan cara masyarakat ikut andil dalam memberantas korupsi. Tersedianya merchandise menarik apabila berhasil menyelesaikan games, photo booth yang instagrammable, dan layanan cek kesehatan gratis menumbuhkan antusiasme warga yang hadir untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

 

Selaras dengan tema Hakordia tahun 2022 yaitu “Integritas Tangguh Pulih Bertumbuh”, KPPN Kolaka berterima kasih kepada PT Bank Mandiri Taspen (Persero) KCP Kolaka dan Kimia Farma atas sinergi yang terbangun selama ini. Meskipun bergerak di industri yang berbeda, KPPN Kolaka, PT Bank Mandiri Taspen (Persero) dan Kimia Farma diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kab. Kolaka khususnya dan Indonesia pada umumnya, tentu saja dengan mengedepankan integritas dan meninggalkan korupsi.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI