Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518); Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

Berita

Seputar KPPN Kolaka

Monev Penguatan Quality Assurance Pengelolaan Anggaran Satuan Kerja

KPPN Kolaka pada hari Kamis, 3 Agustus 2023 telah melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) Penguatan Quality Assurance Pengelolaan Anggaran Satuan Kerja. Kegiatan dilaksanakan di aula mulai pukul 09.00 WITA dengan dihadiri Bendahara Pengeluaran dan Pejabat Pembuat Komitmen pembayar tunjangan kinerja dari 17 satker di wilayah Kolaka Raya. Agenda kegiatan meliputi 1) monitoring dan evaluasi penggunaan transaksi non tunai, dan 2) monitoring dan evaluasi quality assurance pengelolaan anggaran satker.

Kegiatan monev dilaksanakan sehubungan dengan hasil pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan terkait pembayaran tunjangan kinerja, diantaranya masih ditemukannya kebocoran pembayaran sehingga terjadi pembayaran ganda, meskipun tidak terjadi di wilayah Kolaka Raya. Sebagai ujung tombak pelaksanaan anggaran di daerah, KPPN memiliki peran penting untuk menjamin kualitas pelaksanaan anggaran satker mitra kerjanya. Untuk itu, KPPN perlu menjalankan langkah-langkah strategis guna memitigasi risiko dalam pengelolaan anggaran. Kegiatan monev ini dilaksanakan setelah dilakukan mapping, dan ditindaklanjuti dengan upaya penguatan security awareness pengelola keuangan satker melalui penggunan akun Aplikasi SAKTI.

Pada sambutannya, Kepala KPPN Kolaka, Bpk Setyawan tidak lupa menyampaikan informasi terkait budaya organisasi di Kementerian Keuangan, seperti hadir dua menit sebelum jadwal. Beliau mengucapkan terima kasih kepada satker yang hadir, atas sinergi yang dilakukan sehingga secara bersama-sama dapat mencapai prestasi yang membanggakan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Pada sesi pertama, Sdr. Malik Arifin, Pembina Teknis Perbendaharaan Negara (PTPN) KPPN Kolaka menyampaikan overview terkait KKP Domestik dan Aplikasi Digipay Satu, yang dilanjutkan dengan pemaparan monev implementasi transaksi non tunai.  Pada sesi kedua, kegiatan bimtek dipandu oleh Tim PDMS KPPN Kolaka yang diikuti oleh setiap satker yang hadir. Satu per satu tim PDMS dan satker melakukan cross check atas data pembayaran tukin periode bulan Januari sd Juni 2023. Kegiatan berjalan lancar dan tidak ditemukan perbedaan maupun anomali data dari hasil cross check dimaksud. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Kolaka
Jl. Bendungan Balandete Km. 6, Balandete, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (93518) 
Telp (0405) 2325553; Faks (0405) 2321326

IKUTI KAMI